Apakah Paypal Aman ? Yuk Cari Tau Disini !

Apakah paypal aman ? mungkin bagi Anda yang belum mengenal paypal akan bertanya tanya, apakah paypal aman digunakan untuk bertransaksi, terutama untuk menerima dan melakukan pembayaran secara online.

Agar Anda menemukan jawaban yang di inginkan, pada artikel ini saya akan berbagi pengalaman telah menggunakan paypal selama lebih dari 2 tahun untuk bisnis online saya. Namun sebelumnya, mari kita menganal paypal lebih jauh.

Apa itu Paypal ?

Paypal adalah perusahaan yang menyediakan jasa transfer uang elektronik yang menurut saya fungsinya mirip seperti ATM untuk melakukan pembayaran atau pembelian online. Rata-rata pebisnis online terutama para blogger pasti saat ini sudah tidak asing lagi dengan paypal, karena kebanyakan telah menggunakannya.

Adakah Resiko Menggunakan Paypal ?

Sampai saat ini saya belum pernah mendengar teman-teman saya yang menggunakan paypal mengalami kerugian. Karena saya sendiri selama ini telah menggunakannya untuk berbagai macam transaksi online seperti :

  1. Melakukan pembayaran untuk membeli domain dan hosting dengan total transaksi lebih dari Rp. 1.000.000
  2. Untuk membayar template blogger premium
  3. Membeli artikel
  4. Menerima pembayaran dari hasil mengerjakan survey online
  5. dan transaksi online lainnya.

Dari semua transaksi online di atas, semuanya tidak ada biaya admin atau biaya tambahan karena bagi sesama pengguna paypal itu gratis. Itulah kenapa sampai saat ini saya masih nyaman menggunakannya terutama untuk keperluan blog saya.

Cara Menggunakan Paypal

Untuk menggunakannya sangatlah mudah, Anda hanya perlu mendaftar secara gratis menggunakan email (yahoo/gmail) lalu mengisi biodata dan menautkannya (verifikasi) dengan rekening Bank lokal atau kartu kredit yang masih berlaku.

Saat ini saya hanya melakukan verifikasi ke Bank BRI dan belum verifikasi kartu kredit karena saya memang belum punya. Tapi itu saja sudah cukup untuk digunakan sebagai transaksi seperti yang telah saya jelaskan di atas.

Apakah Paypal bisa diuangkan/dicairkan

Jika saldo paypal Anda sudah terisi dan ingin di cairkan ke Bank lokal maka akun paypal Anda sebaiknya di verifikasi terlebih dahulu. Namun jika nggak mau ribet, maka tawarkan saja di grup fb blogger atau sesama freelance. Karena di sana banyak yang menjual atau membelinya.

Kesimpulan

Sejauh ini sih paypal aman digunakan selama akun Anda di jaga dengan baik dan jangan sampai di pinjamkan ke teman karena kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi padanya. Jadi intinya sama seperti ATM yang kode nya harus di jaga dengan sebaik mungkin.

Demikian sharing saya tentang pengalaman telah menggunakan paypal selama ini semoga dapat menjadi referensi bagi Anda yang membutuhkan.

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

4 thoughts on “Apakah Paypal Aman ? Yuk Cari Tau Disini !

  • November 13, 2020 pada 05:39
    Permalink

    Thanks for sharing, this is a fantastic blog article. Really thank you! Really Great. Vinny Rutledge Engelbert

    Balas
    • November 13, 2020 pada 22:10
      Permalink

      You’re welcome!
      Regarding yesterday’s photo, I actually took the photo on pixabay with a free license to use.
      But, since you suggested me, I heartily replaced that photo with another one.
      Thank you sikis izle

      Balas
    • November 15, 2020 pada 19:56
      Permalink

      Thank you..
      Hopefully this blog will always develop better

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!