5 Aplikasi Novel Gratis Tanpa Beli Koin dan Offline Paling Mudah Diakses

Aplikasi membaca novel kini sangat mudah ditemukan, mulai dari aplikasi novel gratis tanpa beli koin dan offline hingga berbayar. Apabila ingin menggunakan yang berbayar, maka kamu harus membeli koin terlebih dahulu untuk membuka bagian bab novel yang terkunci.

Dalam arti lain, kamu harus menyiapkan koin untuk membeli bagian bab yang ingin dibaca pada novel premium. Atau pun dengan langsung membeli satu novel dalam sekali transaksi. Akan tetapi, bila kamu tidak ingin mengeluarkan budged untuk membeli koin karena hanya ingin membaca yang gratis, cobalah untuk mengunjungi beberapa aplikasi ini.

Loading...

5 Aplikasi Novel Gratis Tanpa Beli Koin dan Offline Paling Mudah Diakses

1. iPusnas

Siapa yang tidak mengetahui aplikasi perpustakaan digital yang dikelola secara langsung oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia ini? Hampir setiap orang mengetahui bahwa aplikasi iPusnas banyak menyediakan buku-buku pengetahuan dan juga novel yang berkualitas.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat menikmati waktu luang sembari membaca novel gratis dalam bentuk ebook yang terdapat di dalamnya. Kamu dapat mencari buku bacaan dalam aplikasi tersebut berdasarkan kategorinya. Atau kamu juga dapat menuliskan langsung judul novel yang ingin dibaca pada kolom search.

Setelah menemukan judul novel yang ingin dibaca, kamu harus meminjamnya pada perpustakaan digital tersebut. Biasanya akan ada tulisan Unduh yang mengharuskanmu melakukan pengunduhan untuk peminjaman. Setelah selesai, maka novel sudah dapat kamu baca dengan bebas tanpa biaya apa pun.

2. Wattpad

Wattpad atau yang kerap kali disebut aplikasi oranye ini merupakan salah satu media yang dapat kamu gunakan untuk membaca novel secara gratis. Di aplikasi Wattpad kamu dapat memilih novel dengan berbagai genre. Selain itu kamu juga bisa menemukan cerita yang “berlanjut” hingga yang telah berstatus “tamat”.

Bahkan, di sana kamu juga dapat mengikuti penulis-penulis favoritmu untuk bisa mengikuti karya-karya terbaru mereka. Menariknya lagi, kamu berkesempatan mengakses novel dengan berbagai bahasa. Mulai dari bahasa Indonesia, China, Inggris, bahkan Korea sekalipun.

Biasanya di Wattpad juga terdapat berbagai tagar perlombaan yang tentu saja isinya merupakan karya-karya para penulis yang sedang mengikuti ajang bergengsi tertentu. Dan kamu pun tetap bisa membacanya tanpa perlu membeli koin.

Wattpad juga dapat kamu gunakan secara offline jika novel yang kamu suka sudah masuk ke perpustakaan Wattpadmu. Jadi pastikan kamu sudah memasukkannya dalam daftar perpustakaan sebelum mematikan data seluler.

3. Storial.Co

Storial.Co juga menjadi aplikasi yang cocok digunakan untuk membaca tanpa harus membeli koin. Kamu dapat menemukan genre favoritmu di dalamnya dengan mengunjungi bagian pilihan genre yang telah disediakan. Pastikan kamu mendapatkan bacaan seperti yang telah diinginkan karena Storial.co menyediakan banyak sekali novel dan buku lainnya.

Ada fitur komentar yang bisa kamu gunakan untuk memberikan respons kepada penulis. Kamu juga dapat memberikan ulasan dengan memberikan bintang untuk karya yang telah kamu baca. Dengan melakukan interaksi tersebut kamu akan lebih dekat dengan penulis secara nyata.

Selain itu, Storial.co juga menyediakan fitur audio book di mana kamu dapat menikmati cerita melalui audio. Bahkan kamu juga dapat mengunggah karya atau tulisanmu pada aplikasi Storial.co ini dan dapatkan banyak pembaca hanya dengan melakukan promosi.

4. Web Read

Bagi kamu yang menyukai cerita-cerita dari Korea Selatan, aplikasi Web Read dapat memberimu fasilitas yang menyenangkan. Aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk membaca novel yang telah diterjemahkan dengan gratis. Bahkan kamu juga dapat melakukan pengaturan bahasa agar lebih nyaman saat menggunakannya.

Apabila kamu tidak menyukai pencahayaan yang begitu terang, Web Read juga menyediakan mode malam di mana kamu juga bisa menggunakannya saat membaca. Di dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai macam genre pilihan yang bisa kamu jelajahi satu per satu.

Baca juga: Cara mendapatkan uang di webnovel

5. Cabaca

Aplikasi Cabaca juga akan menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin membaca novel gratis. Dalam aplikasi tersebut kamu sudah tentu akan mendapatkan novel-novel berkualitas baik. Karena setiap novel yang terdapat pada aplikasi tersebut sudah melalui proses seleksi dan penyuntingan terlebih dahulu.

Karya-karya yang terbit di aplikasi Cabaca ini berasal dari berbagai genre, mulai dari horor, komedi, romantis, dan lain sebagainya. Untuk bisa membaca dengan gratis kamu hanya perlu memberikan komentar pada setiap bab yang kamu baca. Selain itu kamu juga bisa memberikan rating yang tepat agar mendapatkan kerang atau koin tambahan.

Dari kerang-kerang tersebutlah kamu dapat membuka bab terkunci pada novel pilihanmu. Menariknya, Cabaca juga menyediakan jam baca gratis di mana kamu dapat mengakses atau membaca novel tanpa perlu membuka kunci menggunakan kerang. Dengan begitu kamu bisa dengan bebas membaca setiap novel yang diinginkan.

Kesimpulan

Sekarang kamu tidak perlu merasa bingung untuk menemukan aplikasi novel gratis tanpa beli koin dan offline. Sebab beberapa aplikasi tersebut dapat memenuhi kebutuhanmu hanya dengan beberapa langkah. Pilihlah bacaan favoritmu sehingga harimu akan terasa lebih menyenangkan!

Akan tetapi pastikan bahwa kamu tidak membaca karya-karya bajakan, ya! Karena hal tersebut akan sangat merugikan bagi penulis yang sudah berusaha memberikan karya terbaiknya.

Artikel terkait: Cara menerbitkan novel gratis

Loading...

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!