Barang Jualan untuk Anak sd yang Menguntungkan

Ada beberapa rekomendasi barang jualan untuk anak sd yang masih cukup menguntungkan. Ditambah lagi saat ini, inovasi produk semakin berkembang pesat. Hal ini tentu menjadi peluang bagi Anda yang ingin berbisnis dengan target pasar khusus untuk pelajar sekolah dasar.

Berikut ini merupakan ide jualan yang dibutuhkan oleh anak sekolah dasar. Apa sajakah itu ? Simak selengkapnya.

Rekomendasi barang jualan untuk anak sd

1. Jualan mainan anak sd

Berjualan mainan anak bisa dikatakan tidak ada matinya. Karena dari dulu sampai sekarang, toko mainan yang berada di pinggir jalan maupun yang ada di setiap orang hajatan di pedesaan, masih tetap eksis. Berikut ini merupakan rekomendasi barang yang laku dijual untuk anak sekolah dasar.

  • Aneka mainan kendaraan

Anak cowok yang masih usia sekolah dasar biasanya paling suka dengan jenis mainan kendaraan. Apalagi, saat ini hampir semuanya sudah dilengkapi dengan remot kontrol. Contohnya yaitu mobil remot, pesawat remot dan kapal remot.

  • Motor mini

Bagi anak sd yang sudah kelas 2 atau di atasnya, biasanya mereka sangat menginginkan mempunyai motor kecil/mini. Hanya saja, butuh modal yang cukup besar untuk membuka bisnis di bidang ini.

  • Sepatu Roda

Jualan sepatu roda menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang ingin berbisnis untuk pelajar SD. Alasannya karena sepatu roda cukup diminati oleh pelajar sekolah dasar laki-laki dan juga perempuan.

  • Sepeda anak sd

Peluang jualan sepeda ternyata sangat menguntungkan. Ini terbukti dari tetangga saya yang membuat toko cukup besar khusus berjualan sepeda. Di toko tersebut menyediakan banyak jenis dan tipe, mulai dari sepeda untuk anak kecil hingga untuk orang tua. Soal pembeli jangan ditanya, hampir tiap hari ada saja yang beli.

  • Skateboard anak

Jualan skateboard untuk pelajar sekolah dasar memang lebih efektif jika di wilayah perkotaan. Namun bukan berarti jika dijual di desa tidak laku ya. Asalkan Anda pandai melihat peluang serta mampu mempromosikan dengan tepat, maka peluang tersebut masih terbuka lebar.

  • Skuter anak

Zaman sudah semakin canggih dan banyak dari pelajar SD yang menggunakan skuter sebagai wahana bermain mereka. Apabila dilingkungan tempat tinggal Anda peluangnya cukup potensial, mungkin berjualan skuter anak layak untuk dicoba.

Baca juga : Ide bisnis pelajar modal 10.000

Loading...

2. Jualan peralatan sekolah

Perlengkapan sekolah merupakan kebutuhan pokok bagi para pelajar. Mulai dari alat tulis sekolah SD, di antaranya yaitu pensil, pulpen, buku tulis, tempat pensil anak, pensil warna dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang ingin berbisnis peralatan sekolah untuk anak sekolah dasar, perlu diketahui bahwa bisnis tersebut sifatnya musiman. Artinya, akan sangat ramai pembeli jika mendekati tahun ajaran baru dan cukup sepi di hari-hari biasa.

3. Jajanan anak SD yang digoreng

Ide bisnis untuk anak SD yang selanjutnya yaitu berjualan jajanan yang digoreng. Meskipun bukan termasuk barang, namun peluang bisnis jajanan bagi pelajar SD masih sangat menguntungkan.

Contohnya, jika kita melintas di depan sekolah dasar pas jam istirahat, pasti pernah melihat betapa sibuknya mamang cilok dan para penjual lain sedang meladeni para bocil yang seolah tak sabar ingin jajan.

Biasanya para pelajar SD sangat suka dengan Cilok, Siomay, Bakso goreng, Telur Gulung, Sosis bakar/goreng dan sejenisnya. Seberapapun uang saku yang mereka punya, belum berhenti jajan jika duitnya belum habis.

Kesimpulan

Dari beberapa rekomendasi barang jualan untuk anak sd yang telah saya jelaskan di atas, apakah Anda sudah memilihnya ? Pastikan bahwa Anda memilih sesuai dengan budget atau modal yang ada.

Setelah itu, sebaiknya sesuaikan juga dengan keahlian Anda agar bisnis yang Akan di ambil tidak berhenti ditengah jalan. Selamat mencoba ya semoga sukses.

Loading...

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!