7 Barang yang Laku saat Tahun Baru yang Masih Potensial

Nataru menjadi momen yang sangat dinanti-nantikan oleh banyak orang dan menjadi waktu yang tepat untuk melakukan perayaan, kumpul bareng sahabat atau keluarga, berbagi hadiah, juga menjadi momen yang ‘segar’ untuk pertumbuhan bisnis. Ada beberapa jenis barang yang laku saat tahun baru yang dapat menjadi peluang bisnis.

Momen Natal dan tahun baru menjadi peluang emas bagi pelaku bisnis. Pasalnya, pada saat tersebutlah penghasilan bisa meningkat dua kali lipat daripada yang mereka hasilkan pada waktu lain. Sebab ada banyak uang yang dapat dihasilkan selama Natal hingga tahun baru melalui beberapa produk yang mereka pasarkan.

Barang yang Laku saat Tahun Baru

Euforia ketika tahun baru membuat kebanyakan orang merasa santai untuk berbelanja. Karenanya sangat sayang bila Anda tidak memanfaatkan momen tersebut. Berikut beberapa barang yang banyak dibutuhkan saat tahun baru.

1. Terompet

Meskipun sederhana, tetapi terompet bisa menjadi bisnis yang menjanjikan menjelang pergantian tahun. Terompet memang identik dengan sebuah perayaan, termasuk ketika tahun baru.

Bunyi terompet bisa menjadikan suasana perhitungan waktu mundur semakin terasa seru. Jika ingin membuat bisnis terompet menjadi laris, cobalah untuk memberikan variasi pada barang jualan Anda.

Misalnya dengan menambahkan rumbai-rumbai, membuat terompet karakter hewan atau kartun anak, hingga menambahkan lampu LED agar terompet dapat menyala. Ini akan menjadi nilai tambahan untuk produk Anda sehingga calon pembeli lebih tertarik untuk membelinya.

2. Makanan

Aneka makanan menjadi salah satu menu wajib saat tahun baru. Sehingga penjualan pun dapat meningkat selama musim perayaan Nataru. Biasanya saat menunggu pergantian tahun, ada sebagian orang yang memilih menghabiskan waktu untuk makan bersama.

Hal tersebut menuntut mereka untuk berbelanja dan memenuhi berbagai kebutuhan yang diperlukan. Sebagian lagi ada yang lebih suka menikmati tahun baru dengan bakar-bakar.

Beberapa menu bakar-bakar yang sering kali digunakan ialah jagung, marshmallow, ikan, daging, froozen food, seafood, dan lain sebagainya. Dengan demikian, Anda dapat menjual beberapa bahan makanan yang banyak dibutuhkan oleh konsumen.

3. Alat Bakar

Pastinya tidak semua orang ingin merayakan momen tahun baru di luar kota. Banyak di antara mereka yang memilih untuk menikmatinya di rumah sembari menggelar acara barbekyu.

Dengan begitu mereka tentu memerlukan peralatan yang memadai agar acara bakar-bakar bisa berjalan dengan lancar.

Ini menjadi kesempatan yang baik bagi Anda untuk menjual alat bakar seperti pemanggang, spatula, tusuk sate, alat panggang penjepit, kipas, arang, kuas, dan lain-lain.

4. Kembang Api dan Petasan

Kembang api dan petasan menjadi barang yang wajib ada untuk menyambut tahun baru. Banyak orang membeli kedua barang tersebut untuk menjadikan suasana pergantian tahun semakin terasa meriah, terutama anak-anak dan remaja yang suka menyalakan kembang api dan petasan saat berkumpul.

Tetapi mengingat petasan menjadi barang yang sedikit berbahaya, Anda bisa mengatasinya dengan menjual jenis petasan yang aman ya. Oleh sebab itulah Anda dapat memanfaatkannya sebagai peluang bisnis dengan menjual kembang api dan petasan selama Nataru.

5. Aksesori untuk Tahun Baru

Perayaan tahun baru akan semakin meriah bila dilengkapi dengan berbagai pernak-pernik. Ini menjadi peluang yang cukup bagus untuk Anda manfaatkan. Mengingat, kebutuhan masyarakat akan barang-barang tersebut pun semakin meningkat saat Natal dan tahun baru.

Anda bisa menjual aneka balon (lateks, balon plastik, PCV, balon karakter, balon foil), tas souvenir, tirai warna-warni, tulisan Happy New Year (yang terbuat dari balon, plastik, hingga kertas), confetti, lampu neon LED, slinger hiasan pesta, topi pesta, hiasan dinding, berbagai jenis pita, bunga rambat yang terbuat dari plastik, dan dekorasi backdrop.

6. Parsel

Saat tahun baru banyak orang yang ingin menunjukkan ketulusan hatinya pada orang terkasih, salah satunya dengan memberikan parsel sebagai hadiah.

Karenanya saat Nataru, permintaan parsel bisa meningkat sangat pesat. Anda bisa menjual berbagai jenis parsel, mulai dari isi makanan, snack, sembako, alat kesehatan, aksesori tahun baru, peralatan dapur, atau sekalian hadiah untuk natal.

Anda juga bisa sembari menjual buket custom yang sedang tren. Selain bisa diisi dengan bunga, buket tersebut dapat diisi dengan jajanan anak, mainan, uang, pakaian, kepingan emas antam, hingga boneka.

7. Pakaian

Sepertinya bisnis pakaian memang cocok diandalkan untuk setiap musim perayaan. Bahkan, Anda bisa tetap melanjutkan bisnis tersebut pada hari-hari setelahnya.

Kebanyakan orang cenderung ingin membeli baju baru untuk merayakan sesuatu. Oleh karenanya Anda bisa menyediakan berbagai pilihan fashionable baju remaja, anak, dwasa, dan untuk wanita maupun pria.

Anda dapat menarik minat dan perhatian konsumen dengan end year sale atau diskon besar, midnight sale, hingga flash sale. Ini akan menjadi kesempatan terbaik untuk menghasilkan banyak keuntungan di akhir tahun.

Baca juga: Ide bisnis pelajar modal 10.000,-

Kesimpulan

Itulah beberapa jenis barang yang laku saat tahun baru. Anda dapat mempersiapkannya dari sekarang dan cobalah untuk memasarkannya secara online maupun offline. Dengan begitu kesempatan Anda untuk memperoleh keuntungan yang lebih banyak pun semakin besar.

Baca juga Artikel terkait:

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.