Bisnis Pelajar Modal 10k yang Aman untuk Kantong


Modal untuk bisnis biasanya bisa lebih dari 100k. Tetapi untuk pelajar, uang tersebut sudah cukup besar. Namun siapa sangka, ternyata ada bisnis pelajar modal 10k yang aman untuk kantong. Jadi untuk modal, kalian bisa menyisihkan dari uang jajan sekolah.

Loading...

Lalu, kira-kira usaha apa yg cocok untuk pelajar ?

Tenang saja, karena pada artikel ini akan kita bahas beberapa contoh bisnis pelajar yang menguntungkan. Berikut penjelasan lengkapnya :

4 Bisnis Pelajar Modal 10k yang Menguntungkan

1. Bisnis makanan ringan

Modal untuk bisnis makanan ringan terbilang tidak terlalu besar. Contoh usaha makanan ringan dengan modal 10k yang bisa dibuat yaitu kulit lumpia goreng dan makaroni. Kedua jenis makanan itu bisa kamu dapatkan dengan harga 5k. Sisanya bisa dibelikan bubuk rasa dan plastic kecil untuk packing.

Jadi, apabila kamu sebagai pelajar yang ingin buka usaha tapi bingung usaha apa, maka bisa mencoba berbisnis makanan ringan. Dengan modal yang sangat terjangkau, kamu sudah bisa memulai bisnis sejak dini. Cukup mudah bukan ?

Baca artikel terkait : Jualan makanan online yang laku setiap hari

2. Usaha jasa desain

Jasa desain juga bisa dilakukan dengan modal yang minim. Tetapi bisnis ini sangat membutuhkan keahlian dalam menggambar. Modal yang dimiliki bisa digunakan untuk membeli domain murah untuk portfolio. Jika tidak menginginkan website, Kamu juga bisa menunjukkan portfolio di media sosial.

Tapi, hal ini berlaku apabila kamu sudah mempunyai komputer atau laptop ya. Namun jika belum punya, kamu bisa menyiapkan modal untuk ke warnet. Dengan modal hanya 10k, maka kamu bisa mendapatkan beberapa jam yang cukup untuk membuat berbagai macam desain pilihan.

Baca juga : Beberapa peluang usaha dibidang jasa yang dibutuhkan masyarakat saat ini

Loading...

3. Bisnis dropshipper

Dropshipper merupakan bisnis yang bisa kamu lakukan dengan modal terjangkau. Bahkan ada juga dropshipper yang dijalankan tanpa modal sama sekali. Cara kerja bisnis ini yaitu dengan menjual barang yang dimiliki oleh supplier.

Kamu bisa menentukan harga jual sesuai yang diinginkan. Selain itu, semakin banyak barang yang bisa kamu jual, maka potensi keuntungan yang di dapat juga akan semakin banyak.

4. Minuman murah anak sekolah

Bisnis minuman juga bisa dilakukan dengan modal kecil. Pada awal menjalankan bisnis, Kamu memerlukan sachet minuman, plastik, sedotan, air, es batu. Selain itu minuman ini juga bisa dijadikan sebagai es mambo.

Kamu bisa memulai menjualnya di sekolahan. Karena, warna minuman yang menarik bisa membuat anak-anak tertarik. Jika rasanya enak, pasti akan laris manis. Jadi, tunggu apa lagi ? Selagi ada kesempatan, jangan malu untuk berbisnis mulai dari sekarang.

Penutup

Itulah 4 contoh bisnis pelajar modal 10k yang patut kamu coba. Jangan terlalu takut dengan seberapa pengeluaran untuk modal bisnis yang akan kamu lakukan. Sebab yang terpenting adalah, kamu hanya perlu memperhitungkan pengeluaran awal secara detail. Sehingga bisa mendapatkan untung yang kamu mau.

Jika ada kesempatan, jangan menunggu sampai berlalu. Karena kesempatan yang bagus tidak akan datang berkali kali sampai kamu berani mencobanya. Jangan takut gagal, karena kegagalan akan menjadikanmu kuat dan terus berkembang menjadi yang lebih baik.







vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!