Bisnis untuk Anak SMP Tanpa Modal, Emang Ada ?

Pelajar milenial saat ini sudah sangat open minded. Tidak lagi malu untuk melakukan sesuatu yang baru, namun juga menguntungkan. Bahkan bisnis untuk anak SMP tanpa modal bisa menjadi pilihan. Selain untuk melatih kemandirian juga bisa melatih ketrampilan dalam berbisnis.

Siapa bilang kalau bisnis hanya bisa dijalani oleh kalangan dewasa saja ? Faktanya, saat ini kegiatan bisnis juga banyak digeluti oleh kalangan anak remaja. Menariknya pelaku usaha pun turut ikut serta menarik minat bisnis anak-anak SMP tersebut untuk mempromosikan produk yang mereka jual.

Bisnis untuk Anak SMP Tanpa Modal

Cara bisnis untuk pelajar sebenarnya ada banyak, bahkan tanpa kita sadari bisnis tersebut ada di depan mata, seperti beberapa contoh berikut ini !

Loading...

1. Reseller online

Dengan menjadi reseller online maka saat ini kamu bisa berjualan secara online meskipun tanpa modal. Masih bingung gimana caranya ? Ok, secara singkat ini penjelasannya.

Jadi untuk menjadi reseller, kamu cukup bekerjasama dengan penjual produk atau barang dagangan mereka. Tugas kamu sangat mudah yaitu hanya mencari pembeli dengan menawarkan produk jualan tersebut. Lalu jika ada yang ingin membelinya, kamu cukup mengambil langsung ke penjualnya.

Kemudian untuk harga, kamu tinggal ambil keuntungan dari setiap barang/produk yang kamu jual. Intinya, yang kamu butuhkan disini yaitu hanya modal jasa saja. Gimana ? Sangat mudah bukan ?

Loading...

2. Jasa desain gambar dan video

Pelajar milenal sekarang udah pada jago edit foto dan video. Jika tidak percaya, cobalah buka aplikasi tik tok. Disana ada banyak pelajar yang mempunyai konten sangat luar biasa dengan skill editor tingkat tinggi.

Lalu apa hubungannya dengan bisnis ? Jangan salah ya ! Sekarang hanya dari edit video saja, kamu bisa mendapatkan banyak uang. Mulai dari menjadi youtuber, selebgram, atau konten kreator seperti di tik tok tadi.

Baca juga : cara mendapatkan uang dari instagram

Loading...

Jika konten kamu menarik hingga bisa mendatangkan follower yang banyak, maka tidaklah sulit untuk dijadikan sebagai ladang penghasilan. Modalnya nggak begitu banyak kok, cukup paket internet dan smartphone yang biasa kamu gunakan buat main game aja udah bisa.

3. Jasa Pengetikan

Apabila kamu memiliki perangkat komputer atau laptop, maka ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka jasa pengetikan. Namun dengan syarat kamu sudah menguasai teknik penulisan ilmiah yang baik dan sanggup untuk mengetik ratusan halaman dengan cepat dan sesuai deadline yang disepakati.

Dibutuhkan kesabaran yang ekstra tentunya dalam menjalani bisnis tanpa mengeluarkan modal. Asal dijalani dengan serius dan fokus, maka peluang bisnis yang ada di depan mata dapat tercapai.

Loading...

Kesimpulan

Meskipun kamu seorang pelajar sekalipun, peluang bisnis untuk anak SMP tanpa modal bukan menjadi hal yang sulit. Dengan didukung oleh kecanggihan teknologi saat ini tentu semua yang kamu butuhkan untuk mulai usaha bukan lagi halangan. Jadi, masih tetap mau rebahan saja di rumah dan merepotkan orang tua atau jadi pelajar SMP yang sukses dan mampu membanggakan orang tua ?

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!