Cara Berinvestasi Emas Bagi Pemula yang Perlu Anda Ketahui

Cara berinvestasi emas bagi pemula yang benar harus Anda ketahui agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Karena apabila Anda mempunyai pengetahuan yang cukup serta metode yang tepat maka Anda tidak hanya akan mendapatkan keuntungan, tapi juga bisa mendapatkan kekayaan.

Loading...

Oleh sebab itu, pada artikel ini akan kami bagikan beberapa tips yang mungkin akan berguna untuk Anda. Baiklah, tanpa berlama-lama, berikut penjelasannya.

Cara Berinvestasi Emas Bagi Pemula

1. Tips agar mendapat keuntungan

Ada 2 cara yang dapat kita lakukan yaitu investasi emas jangka pendek dan jangka panjang. Keduanya mempunyai trik yang berbeda dalam mengelolanya tergantung dari tujuannya masing-masing.

Contohnya, apabila Anda mempunyai kebutuhan besar di masa depan misal untuk membeli tanah, maka tabungan emas jangka panjang merupakan pilihan yang tepat.

Sedangkan investasi emas jangka pendek cukup efektif apabila Anda sudah mengetahui kebutuhan yang harus di penuhi dalam beberapa bulan seperti untuk pembayaran uang SPP anak sekolah atau kuliah.

Agar Anda mendapatkan keuntungan, cobalah untuk menganalisa lalu lakukan pembelian emas secepatnya jika sudah mempunyai uang. Jangan menunggu sampe minggu depan karena harganya selalu terjadi kenaikan yang signifikan.

Dalam beberapa bulan ini saja, harga emas selalu naik dan pada saat saya menulis artikel ini, harga emas perhiasan sudah mencapai hampir 1.000.000 Rupiah per gram.

2. Pengalaman pribadi

Saat dulu saya membeli emas untuk istri pada saat akan menikah, harganya saat itu masih sekitar 600.000 Rupiah per gram nya. Namun saat ini, tepat setelah 2 tahun, harganya hampir 2 kali lipat.

Loading...

Jadi jika dihitung dalam waktu setahun, keuntungan yang akan kita dapatkan adalah sekitar 200.000 Rupiah per gram.

Dari pengalaman, saya sendiri telah menjual semua emas yang kami miliki untuk membeli sebidang tanah. Dan cara yang kami lakukan tersebut adalah sudah di ajarkan oleh orang tua kami sejak dulu karena mereka selalu menabung emas untuk kebutuhan yang akan datang.

3. Ketahui resikonya

Dari berbagai keuntungan yang telah saya jelaskan di atas, bukan berarti investasi emas tidak memiliki risiko. Karena, setiap barang berharga yang kita miliki sudah pasti ada risiko yang menyertainya.

Beberapa risiko dari investasi emas yaitu kita tidak dapat memprediksi harganya secara akurat dalam beberapa tahun ke depan sehingga keuntungan yang akan didapat tergantung dari kondisi ekonomi global.

Sebagai contoh dari awal tahun 2020 sampai mendekati akhir tahun tersebut harga emas selalu naik, padahal hampir semua negara termasuk Indonesia terdampak pandemi yang sempat di khawatirkan mengalami krisis.

Itulah beberapa tips cara berinvestasi emas bagi pemula mulai dari keuntungan serta risikonya. Dan kami rasa Anda sudah mendapat gambaran yang cukup jelas dari artikel ini ?

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!