Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan yang Diinginkan

Cara cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan sebenarnya cukup mudah asalkan kita tahu metode yang tepat. Karena, dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat seperti saat ini, seharusnya dapat kita manfaatkan secara maksimal.

Loading...

Salah satunya yaitu untuk keperluan mencari kerja. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini, saya akan berbagi beberapa tips cara mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Apa sajakah itu ?

Cara cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan

1. Mencari lowongan kerja via online

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan mencarinya secara online. Dengan mengetik kata kunci pekerjaan yang Anda inginkan di internet/mesin pencari, maka akan ada informasi yang tersedia di sana.

Bagaimana dan dari mana sajakah kita mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan?

Agar lebih cepat menemukan apa yang Anda inginkan, berikut ini adalah beberapa situs atau website lowongan kerja :

  • jobstreet indonesia
  • jobs.id
  • Karir.com
  • Glints.com
  • loker.id

Di situs lowongan kerja tersebut di atas, Anda bisa mencari pekerjaan sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Baca juga : Cara Membuat Email Lamaran Kerja agar Diterima

2. Join grup Whatsapp lowongan kerja

Cara mendapatkan pekerjaan dengan cepat yang ke dua yaitu dengan mencari lowongan kerja via whatsapp. Agar lebih efektif dan hemat waktu, maka sebaiknya bergabung dengan grup-grup whatsapp lowongan kerja.

Cobalah untuk mencari grup wa yang tepat lalu jangan sungkan untuk bertanya. Jika perlu, tinggalkan CV atau lamaran kerja Anda di grup tersebut.

Tujuannya agar keberadaan Anda mudah di temukan apabila ada seseorang yang tertarik pada profil CV Anda. Pastikan bahwa nomor handphone Anda selalu aktif agar mudah dihubungi setiap waktu.

3. Manfaatkan media sosial LinkedIn

Saat ini ada banyak sekali para sarjana yang baru lulus (Fresh graduate) menggunakan LinkedIn untuk mencari pekerjaan.

Untuk menggunakannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu membuat akun di LinkedIn. Prosenya tak jauh berbeda seperti ketika Anda membuat akun media sosial lain seperti facebook dan instagram.

Loading...

Setelah berhasil membuat akun, maka isi profil hingga lengkap dengan melampirkan CV lamaran kerja di akun LinkedIn Anda. Kemudian, silahkan menjelajah dan temukan pekerjaaan yang Anda inginkan di jaringan Linkedin.

4. Manfaatkan Relasi

Apabila Anda mempunyai saudara atau teman yang bekerja di perusahaan yang Anda inginkan, maka itu mungkin akan sangat membantu. Istilahnya orang dalam lah.

Meskipun tidak semua di tempat kerja masih berlaku hal demikian. Namun faktanya, saat ini masih banyak yang mendapatkan pekerjaan dengan cepat karena bantuan dari orang dalam.

Misalnya, jika ada lowongan pekerjaan yang hanya berlaku beberapa hari, maka Anda akan sangat di untungkan. Karena pasti info loker tersebut bisa Anda dapatkan dengan cepat. Sehingga Anda bisa mendapatkan kesempatan tersebut dan memanfaatkannya sebaik mungkin.

5. Berdoa dan terus berusaha

Meskipun Anda telah berusaha dengan keras, maka usaha tersebut juga harus di iringi dengan doa. Karena, jika Anda hanya berusaha tanpa di iringi dengan doa, maka itu merupakan suatu kesombongan.

Selain itu, jika semua usaha di atas telah Anda lakukan namun belum juga mendaptkan hasil, maka bersabarlah. Bisa jadi, Anda akan mendapatkaan pekerjaan yang di inginkan di waktu yang tepat.

Kesimpulan

Demikianlah panduan singkat cara cepat mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Teruslah berusaha dan mengupgrade keterampilan dan bakat Anda.

Gunakan media sosial yang tepat untuk menunjukan keahlian tersebut pada dunia. Contohnya, saat ini Tik Tok masih sangat efektif untuk menunjukan bakat yang Anda miliki.

Baca juga : Cara menjadi orang sukses

Jika memang Anda mempunyai kemampuan yang bisa dibanggakan dan orang lain melihatnya, biasanya akan ada tawaran pekerjaan yang menghampiri Anda.

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!