Strategi Cara Jualan Online Laris di Whatsapp Terbaru

Cara jualan online laris di whatsapp – Cara gratis yang paling populer saat ini untuk mempromosikan produk jualan yaitu dengan whatsapp. Namun, dalam hal ini dibutuhkan strategi yang tepat, agar tujuan untuk meningkatkan penjualan melalui wa dapat berjalan sesuai dengan target yang di inginkan.

Untuk itu, penulis telah menyiapkan beberapa teknik agar jualan online Anda dapat laris sehingga terhindar dari kerugian.

Simak baik-baik ya..

Tips dan Trik Cara Jualan Online Laris di Whatsapp

1. Jangan Asal Promo

Pernahkah Anda merasa sebel saat seseorang atau teman yang ada di contact hp Anda mengirim pesan berupa sesuatu yang dibenci ?

Misalnya, secara kebetulan Anda tidak menyukai dengan produk tertentu, setelah Anda melihatnya, pasti akan langsung di scip dong ?

Ya begitulah, jangankan untuk membelinya, liat aja udah males.

Itulah pentingnya mengenal audiens yang tepat agar tidak salah sasaran seperti contoh di atas. Karena jika promosi yang Anda lakukan tidak tepat sasaran, maka hanya akan buang – buang waktu dan tenaga.

Jika Anda berencana untuk promosi secara langsung kepada kenalan atau teman Anda, cobalah untuk memilih siapa saja yang mempunyai potensi akan membelinya. Lebih baik, sedikit promosi kepada target orang yang tepat daripada banyak tapi sia-sia belaka.

2. Manajemen Waktu

Setelah Anda melakukan promosi ke orang yang tepat, strategi kedua yaitu dengan promosi pada waktu yang tepat.

Ilustrasinya seperti berikut ini.

Biasanya, orang yang mempunyai usaha jualan online itu adalah kebanyakan wanita. Dari mulai pelajar sampai yang sudah berumah tangga. Produk yang dijual pun bervariasi, mulai dari pulsa elektrik, pakaian, asesoris, make up dan alat perlengkapan rumah tangga.

Jadi, target pasar atau calon pembeli mereka adalah para pelajar SMA, anak kuliahan dan para ibu-ibu rumah tangga yang suka belanja online. Jadi, usahakan untuk mengatur waktu promosi jualan dan membaginya sesuai dengan waktu mereka berinterkasi dengan gadgetnya.

Waktu terbaik untuk melakukan promosi di wa yaitu antara pukul 05.30 – 06.30, 12.30 – 13.30, 17.00 – 17.30 dan jam 19.00 – 20.00. Cobalah untuk melakukannya pada jam-jam tersebut dan pastikan untuk mencatat waktu yang paling banyak mengasilkan potensi jual beli.

3. Buatlah Sesuatu yang Menarik

Di dalam internet marketting, Anda harus mampu membuat sesuatu yang manarik. Seperti membuat kata-kata atau gambar yang dapat mempengaruhi seseorang.

Berikut ini adalah contoh kalimat promosi bisnis online yang dapat Anda aplikasikan melalui whatsapp.

Contoh kata – kata jualan di wa :

1. Kata-kata promosi jualan perlengkapan rumah tangga

  • Rak dinding vintag sis, isi 3 ya.. Bagus buat hiasan narok bunga hias, dan pasti menjadikan ruangan lebih indah.
  • Gordennya sistah, ini best seller loh, murah meriah, bahannya dari katun lokal, ready warna apa aja, ukuran bisa pilih sesuai selera dan yang pasti warnanya cantik.
  • Ini nih biar dapur keliatan lebih cantik ya moms, biar makan juga jadi lebih enak pastinya.
  • Wadah piringnya moms, efektif loh buat tempat nyimpen piring yang mau kepakai, biar piring gak kotor dan rapih disimpan.
  • Gelas mawar say, cocok banget untuk kadoan kondangan yang lagi musim – musim keindahan, harga murah meriah Cuma @20/pak (isi 6)
  • Kelambu butterfly nya moms, yang lagi hits, seperti tenda bentuknya, mudah di tata dan dilipat dan yang pasti kelambunya lebih kokoh dan lebih tebal di banding yang biasa. Khusus buat pelanggan, ada diskon spesial loh..
  • Rak kosmetik gantungnya say, cantik dan cocok dipakai buat meletakan asesoris, kaos kaki, remot, kosmetik, dan masih banyak deh.
  • Gril panggangan muternya moms, tinggal letakan panggangan nya di atas kompor lalu nyalakan kompornya, biarin muter sendiri deh, praktis kan..
  • Tirai magnet anti nyamuknya moms, mudah digunakan dan di jamin kamar aman dari nyamuk bandel.
  • Spesial buat kamu say, wajan enamel tutup kaca + pengukus + tirisan, jadi mudah angkat makanan yang digoreng. Tinggal tiris aja di atas nya, gak perlu nyari serok… plus ada tambahan steamer nya loh.
  • Panci listrik elektriknya sist, keluaran terbaru loh, paraktis banget buat masak, bisa di pakai masak nasi, numis, goreng dan cocok juga buat anak kost atau yang suka travelling.
  • Boleh nih gantungan baju single pole nya, buat cantolan baju yang krang kering, pas banget di pakai pas musim hujan atau biar bajunya gak pada kusut.
  • Bakalan masuk banyak nih, diliat dulu yuk Cuma 30.000 an lo, dapet bonus 1 termos dan 6 susu.

2. Contoh kata-kata promosi tas dan dompet

  • Yang ini namanya Tas Almond ya sist. Tasnya agak mini tapi elegant, unik dipakai kemana aja dengan selempangnya yang lucu dan beda dengan lainnya.
  • Ada yang baru nih koleksi tas kita, tas lokal look import pokoknya, kualitas ok harga murah sist.
  • Tasnya emang mini sih, tapi elegant sist, unik dipakai kemana aja dan selempangnya juga lucu banget.
  • Ini sih simple banget, manfaat banget pokoknya mah, owner juga suka pake loh, karena bisa buat tempat banyak kartu + slot uang kertas juga muat. Si mungil yang sederhana tapi dibutuhkan banget.

Di atas adalah contoh kata-kata promosi lewat whatsapp, jika masih kurang, silahkan berkreasi dengan membuat kalimat menarik lainnya.

Tapi, Anda harus ingat, jangan asal nebar promo di grup whatsapp sampai di anggap spam. Usahakan untuk upload produk Anda menggunakan foto yang berbeda dari sebelumnya. Manfaatkan juga grup whatsapp atau status wa yang Anda miliki untuk jualan jika itu memungkinkan.

Demikian beberapa tips dan trik cara jualan online laris di whatsapp, semoga bermanfaat untuk usaha online shop Anda.

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!