Cara Jualan Salad Buah yang Enak dan Menguntungkan

cara jualan salad buah yang enak

Apakah Anda sedang mencari cara jualan salad buah yang enak agar dapat sukses dari bisnis ini ? Atau mungkin sedang mencari resep salad buah untuk jualan ?

Tentu Anda sudah tau kan, salad merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia seperti saya. Selain rasanya enak, ternyata makanan sehat ini dapat dijadikan sebagai jualan yang menguntungkan atau usaha bisnis kecil kecilan yang sukses.

Kenapa demikian ? Karena saya sendiri pernah menjalankan usaha jualan salad buah selama hampir satu tahun dan hasilnya sangat menguntungkan. Namun karena pada awal tahun 2020 lalu terjadi pandemi, akhirnya bisnis tersebut terpaksa kami pending dulu.

Dari pengalaman kami telah menjalani bisnis tersebut maka dalam artikel vestoli.com ini akan saya bagikan tips jualan salad buah secara singkat dan padat.

Cara Jualan Salad Buah yang Enak dan Menguntungkan

1. Cara membuat salad buah yang enak dan praktis

Siapkan bahan-bahan sebagai berikut :

  • Buah segar dalam potongan sesuai dengan selera
  • Yogurt Asli
  • Susu kental manis
  • Saus mayones
  • Keju
  • Bahan lain sesuai kebutuhan

2. Cara bikin salad buah kekinian dan sederhana

  • Pilihlah buah segar dan berkualitas secukupnya
  • Cuci buah tersebut kemudian kupas dan potong sesuai yang di inginkan
  • Siapkan mangkuk atau tempat cup salad
  • Susun buah agar terlihat cantik lalu taburi buah dengan susu kental manis, mayones, dan keju
  • Jika Anda suka rasa manis maka tambahkan susu kental manis, tetapi jika tidak suka manis, maka tambahkan mayones.

3. Harga jual salad buah per cup

Harga pasaran salad buah di lingkungan tempat tinggal kami (pedesaan) untuk 1 porsi nya yaitu kami jual dengan harga 10.000 sampai 15.000 Rupiah per cup dengan komposisi buah seperti anggur, pir, buah naga, jeruk, semangka, dan lain-lain.

Namun, apabila Anda ingin jualan salad di Sekolah, maka sebaiknya sesuaikan harganya dengan kantong anak sekolahan. Misalnya, buatlah harga salad buah per cup mini di pasaran (lingkungan sekolah) berkisar antara 5.000 sampai 7.000 Rupiah.

Jadi, sesuaikan dengan target pasar Anda agar jualan tetap laris dan mendapat keuntungan. Karena tiap daerah/wilayah pasti harganya berbeda-beda.

4. Cara promosi jualan

Strategi pemasaran salad buah dibutuhkan agar bisnis yang dijalankan semakin efektif dan efisien. Apabila Anda atau saudara bekerja di lingkungan sekolah, kantor, rumah sakit atau di tempat kerja yang banyak orang, maka akan sangat efektif untuk melakukan promosi disana.

Seperti yang kami lakukan dulu, hanya mengandalkan media promosi online seperti whatsapp dan facebook untuk berjualan salad buah secara online. Hasilnya sungguh diluar dugaan karena usaha tersebut tidak sia-sia dan terbukti ampuh untuk meningkatkan penjualan.

Tapi, semua itu akan berjalan dengan baik jika salad buah yang Anda jual rasanya enak. Jadi pastikan bahwa apa yang Anda sajikan merupakan kualitas terbaik ya.

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!