Cara Melamar Pekerjaan Lewat Wa

Cara melamar pekerjaan lewat wa saat ini menjadi pilihan yang sudah banyak dilakukan. Tentu ini tak lepas dari kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih.

Sehingga telah memberikan kemudahan bagi kita yang saat ini sedang mencari pekerjaan. Namun, dalam praktiknya tentu harus tetap memperhatikan kaidah atau aturan yang berlaku.

Oleh sebab itu, pada artikel kali ini, saya akan berbagi beberapa tips cara melamar kerja via whatsapp.

Loading...

Langkah-langkah Cara Melamar Pekerjaan Lewat Wa

Setelah Anda mendapatkan informasi yang akurat tentang lowongan kerja di perusahaan yang akan Anda lamar, maka langkah pertama yang sebaiknya Anda lakukan yaitu langsung menanyakannya. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Cara menanyakan lowongan kerja secara langsung via wa

Sebelum mengirim pesan wa, pastikan bahwa isi pesan yang akan Anda kirim sudah sesuai. Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan ?

  • Sopan

Bahasa atau kata-kata yang Anda tulis dapat menujukan apakah Anda mempunyai etika atau tidak. Selain itu, biasanya karakter seseorang juga dapat terlihat dari apa yang dia tulis di media sosial miliknya.

Loading...
  • Singkat dan padat

Orang lain yang belum kita kenal tidak akan mau untuk membaca tulisan yang panjang lebar. Apalagi jika isinya adalah tentang mencari pekerjaan. Jadi, pastikan bahwa isi lamaran pekerjaan Anda dibuat sesingkat mungkin dengan maksud dan bahasa yang jelas.

  • Contoh pertanyaan untuk menanyakan lowongan kerja

Sebaiknya awali dengan ucapan salam sesuai dengan kepercayaan Anda atau dengan kata-kata pembukaan lain pada umumnya. Misalnya “Assalamualaikum, maaf Pak/Bu, apakah lowongan pekerjaannya masih tersedia ?

2. Contoh teks melamar pekerjaan via wa

Kepada Yth. Bapak/Ibu Pimpinan
Di tempat
Dengan hormat, berdasarkan informasi lowongan perkerjaan yang saya dapatkan di …… maka dengan ini, saya yang bertanda tangan di bawah ini.
Nama :
TTL :
Alamat :
Pendidikan terakhir:
Bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Adapun sebagai bahan pertimbangan maka saya lampirkan daftar riwayat hidup dalam file berikut.
Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Loading...

Baca juga : Contoh email lamaran kerja

3. Waktu yang tepat untuk melamar pekerjaan lewat Whatsapp

Perihal waktu, maka Anda juga harus memperhatikan agar tidak salah ketika mengirim lamaran pekerjaan.

Idealnya, waktu yang tepat untuk mengirim surat lamaran lewat wa yaitu pada pagi hari di jam kerja. Karena pada waktu tersebut biasanya memang digunakan untuk fokus pada urusan pekerjaan.

Loading...

Sebaiknya hindari mengirim pesan lamaran kerja pada waktu sore atau malam hari. Karena itu terkesan tidak pantas atau tidak etis.

Kesimpulan

Selain yang sudah saya paparkan di atas, sebaiknya selalu gunakan kalimat yang baik dan santun di setiap media sosial yang Anda punya. Karena biasanya, beberapa perusahaan juga meminta link medsos Anda seperti fb, twitter, instagram dan lainnya.

Jika mereka menemukan ternyata Akun medsos Anda terdapat banyak kata-kata yang tidak semestinya, maka hal itu bisa menjadi penghambat diterimanya lamaran pekerjaan Anda.

Loading...

Demikian beberapa tips cara melamar pekerjaan lewat wa yang dapat saya bagikan pada artikel singkat ini. Semoga Anda dapat diterima di pekerjaan yang tepat.

Artikel terkait : Tips mendapatkan pekerjaan yang diinginkan

Loading...

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!