Cara Membuat Akun ltmpt Untuk Lulusan 2021 Terbaru

Berikut ini adalah panduan lengkap cara membuat akun ltmpt untuk lulusan 2021 terbaru. Caranya gampang banget dan nggak butuh waktu lama. Karena pada artikel ini akan saya bagikan tutorialnya beserta gambar yang pasti bisa langsung kamu ikutin dengan mudah.

Baiklah langsung aja, langkah pertama sebelum kamu membuat akun ltmpt adalah menyiapkan email yang aktif. Pastikan bahwa sekolah kamu sudah melakukan registrasi di portal ltmpt. Namun jika pada tahun sebelumnya sudah registrasi maka di tahun 2021 ini cukup memperbarui data siswa lulusan 2021 di portal.ltmpt.ac.id.

Cara Membuat Akun ltmpt Untuk Lulusan 2021

1. Registrasi akun ltmpt Siswa

Silahkan melakukan registrasi siswa di sini https://portal.ltmpt.ac.id/reg/siswa. Maka tampilannya seperti di bawah ini.

Loading...
Cara Membuat Akun ltmpt Untuk Lulusan 2021

Silahkan kolom pertama di isi dengan NISN masing-masing siswa, kemudian kolom kedua di isi NPSN Sekolah dan kolom ketiga di isi tanggal lahir kamu. Pastikan isian data tersebut benar lalu klik selanjutnya, maka akan tampil seperti berikut ini.

cara registrasi akun ltmpt siswa

Jika data yang Anda masukan benar maka akan otomatis muncul NISN, NPSN, Nama Siswa, Nama Sekolah dan tanggal lahir siswa. Tahap selanjutnya yaitu mengisi Email siswa yang aktif dan password dengan kombinasi angka, huruf besar dan kecil. Lalu centang pada tulisan saya menyatakan bahwa data di laman ini adalah benar milik saya, kemudian klik daftar. Maka akan muncul seperti berikut ini.

cara registrasi akun ltmpt siswa 2021

Jika muncul gambar seperti di atas maka kamu sudah berhasil membuat akun LTMPT dengan username email yang kamu isi tadi. Selanjutnya, silahkan buka email lalu cari di kotak masuk atau spam, kemudian lakukan aktivasi akun sesuai petunjuk yang ada di email tersebut.

Loading...

2. Log in Akun LTMPT Siswa

log in akun ltmpt siswa

Setelah kamu berhasil melakukan aktivasi akun melalui email, maka langkah selanjutnya langsung saja log in/masuk di sini Log in siswa LTMPT. Maka akan tampil seperti gambar di atas. Silahkan masuk dengan menggunakan email dan password kamu, maka akan langsung menuju beranda seperti di bawah ini.

3. Verifikasi data siswa dan Sekolah

Beranda LTMPT siswa

Silahkan klik verval untuk melakukan verifikasi data kalian. Sebelum kamu melakukan simpan permanen, pastikan semua data lengkap dan benar. Jika ada data yang salah seperti NISN maka silahkan hubungi pihak sekolah atau operator dapodik untuk memperbaikinya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada petunjuk gambar berikut ini.

verifikasi dan validasi data siswa

4. Unggah foto Akun ltmpt Siswa

Pada gambar di atas adalah petunjuk untuk melakukan verifikasi data siswa dan sekolah. Jika isian data sudah benar jangan lupa masukan nomor handphone yang aktif lalu simpan perubahan dan klik selanjutnya. Maka akan tertera Nama sekolah beserta jurusan yang kamu ambil.

Loading...

Kemudian klik selanjutnya untuk unggah pasfoto terbaru dengan ketentuan sebagai berikut :

  • Pasfoto berwarna dengan latar belakang polos berwarna apa saja serta ukuran 4 cm x 6 cm, resolusi minimal 200px x 300px dan rasio aspek 2:3
  • Tipe JPG/JPEG/PNG dengan ukuran minimal file foto adalah 80 KB dan maksimal 300 KB serta orientasi pasfoto yaitu portrait/vertikal
  • Posisi badan dan kepala tegak sejajar menghadap kamera dengan kualitas tajam dan fokus serta tidak ada bagian kepala yang terpotong dan wajah tidak boleh tertutupi ornamen
  • Lalu silahkan unggah pasfoto kamu pada form yang telah disediakan sesuai petunjuk.

Jika sudah berhasil unggah foto, selanjutnya silahkan lakukan simpan permanen maka akan tampil seperti di bawah ini.

bukti permanen akun ltmpt siswa

Jika sudah tampil seperti contoh gambar di atas maka kamu sudah berhasil membuat akun ltmpt siswa. Jangan lupa unduh bukti permanen dan simpan atau lebih bagus di print agar memudahlan proses kedepan jika suatu waktu dibutuhkan.

Loading...

Baca juga : Kuliah sambil kerja, emang bisa ?

Demikian panduan singkat cara membuat akun ltmpt untuk lulusan 2021 yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga sukses dalam menggapai cita-cita kalian ya.

Loading...

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!