Makin Mudah! Ini Cara Membuat Kartu Alfamart Offline dan Online

Apakah kamu sudah mengetahui bahwa cara membuat kartu Alfamart itu tidaklah sulit? Mungkin kamu pernah berpikir untuk tergabung sebagai member Alfamart. Saat ini perusahaan tersebut memang menyediakan banyak kartu member untuk para pelanggannya. Hal tersebut bertujuan agar mereka dapat mempunyai pelanggan setia.

Saat kamu menggunakan kartu member tersebut, akan ada potongan harga atau diskon dengan jumlah tertentu. Jelas saja hal tersebut cukup menguntungkan, terlebih bila kamu memang sering kali berbelanja di Alfamart. Ini dapat mengurangi pengeluaranmu saat berbelanja.

Bahkan saat ini ada cara bikin member Alfamart online yang akan semakin mempermudah langkahmu untuk meraih banyak keuntungan dengan berbelanja. Nah, jika kamu belum memiliki kartunya, simak ulasannya berikut ini!

Loading...

Syarat Membuat Member Alfamart

Sebelum membuat kartunya, sebaiknya kamu menyiapkan beberapa persyaratannya terlebih dahulu. Di antaranya seperti berikut:

  1. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) aktif. Bagi kamu yang masih di bawah umur, maka belum diperbolehkan untuk mendaftar sebagai member Alfamart.
  2. Mempunyai nomor yang aktif. Ini bertujuan untuk mempermudah proses registrasi dan juga konfirmasi pada pihak Alfamart.
  3. Kartu masih terisi pulsa, minimal masih bisa untuk mengirim SMS pada pihak Alfamart.

Hanya dengan tiga syarat tersebut kamu bisa langsung membuat member Alfamart. Namun, kamu harus melalui beberapa tahapan berikut ini sebelum resmi memiliki kartunya.

Langkah-langkah Cara Membuat Kartu Alfamart

Membuat member Alfamart sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Berikut beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk menjadi member Alfamart.

  1. Mengunjungi Gerai Alfamart
  2. Datangi bagian kasir dan tunjukkan KTP aktif milikmu sebagai tanda bahwa kamu ingin mendaftar member Alfamart.
  3. Pihak kasir akan melakukan pendataan sesuai dengan identitas yang kamu berikan beserta nomor ponsel aktif milikmu.
  4. Proses selesai dan kamu akan menerima kartu AKU Ponta sebagai tanda bahwa kamu sudah terdaftar sebagai member Alfa.

Meskipun kamu telah menerima kartunya, tetapi sebelum benar-benar aktif, kamu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu untuk melakukan verifikasi.

Cara Buat Kartu Member Alfa dengan Melakukan Aktivasi

Pada tahap ini pastikan kamu mengisi dengan teliti agar tidak mengalami kegagalan.Kamu akan diarahkan untuk melakukan aktivasi melalui SMS dengan format yang sudah ditentukan.

Loading...
  1. Ketik dengan sesuai: Aktif#Nama Lengkap#Nomor Kartu Ponta#Tanggal Lahir#Kode Pos#Jenis Kelamin (L/P)#Status Pernikahan dan kirim ke nomor yang sudah disediakan. Ada 8 pilihan nomor yang tersedia sebagai tujuan pengiriman SMS aktivasi kartu. Di antaranya adalah: 08116269000. 08116469000. 081310069000. 08888169000. 089510069000. 085811069000. 0855881069000. 085810069000.
  2. Setelah dikirim, kamu akan langsung mendapatkan konfirmasi Alfamart member card telah berhasil. Namun, apabila kamu mengalami kegagalan maka sebaiknya cobalah kembali hingga aktivasimu sukses.

Untuk mendapatkan kartu Alfa memang sangat mudah. Tetapi kamu harus benar-benar menyiapkan pulsa karena untuk satu kali pengiriman akan dikenakan tarif sebesar 300/SMS. Dan bagi kamu yang tidak sempat bepergian, ada opsi lain untuk membuat kartu tersebut, yaitu melalui jalur online.

Cara Membuat Kartu Alfamart Online

Saat membuat kartu secara online, kamu harus memiliki aplikasi untuk menunjang proses pendaftaran. Berikut cara yang dapat kamu ikuti.

  • Mendownload aplikasi Alfa Gift yang terdapat di Playstore. Ini adalah aplikasi untuk membuat member Alfamart.
Cara Membuat Kartu Alfamart Online
  • Lakukan pendaftaran manual pada aplikasi atau langsung Login menggunakan akun Google atau Facebook
Keuntungan Membuat Kartu Member Alfamart
  • Klik “Daftar sekarang” untuk bisa mendaftar seperti yang terlihat pada gambar di atas.
  • Setelah itu kamu harus mengisi data sesuai dengan yang tertera pada KTP, ditambah dengan menyantumkan nomor ponsel.
  • Pastikan nomor ponselmu sudah tepat, lalu klik “Register”.
  • Masukkan kode verifikasi kode OTP yang telah dikirimkan melalui SMS pada nomor tercantum.
  • Setelahnya kamu perlu memilih kategori yang disukai, mulai dari Music, Sport, dan lainnya.
  • Setelah selesai kamu akan mendapatkan kartu member Ponta dan kartu Alfamart.

Cara membuat kartu Alfa online memang lebih mudah dilakukan. Hanya dengan memastikan jaringan internetmu lancar, dalam beberapa menit saja kamu sudah bisa terdaftar sebagai member Alfamart.

Apabila di kotamu terdapat Alfamidi, kamu juga tetap bisa mendaftar untuk menjadi member di sana. Meskipun tampak sama, sebenarnya Alfamart dan Alfamidi mempunyai sedikit perbedaan, walaupun keduanya berada di bawah manajemen yang sama, yakni PT Sumber Alfaria Trijaya.

Cara membuat member Alfamidi juga sangat sederhana karena kamu hanya perlu menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) aktif, atau Surat Izin Mengemudi (SIM), dan juga nomor ponsel. Dengan tiga komponen tersebut kamu sudah bisa melakukan pendaftaran sebagai member Alfamidi.

Keuntungan Membuat Kartu Member Alfa

Banyak orang ingin memiliki kartu member Alfa, hal itu karena mereka sudah mengetahui beberapa keuntungan yang akan diperoleh, yang tidak dapat dirasakan oleh para pelanggan non-member. Berikut beberapa keunggulan serta keuntungan yang akan diperoleh.

  1. Mendapatkan diskon tambahan.
  2. Memperoleh kesempatan untuk mendapat poin reward.
  3. Bisa mengikuti program undian berhadiah.
  4. Memperoleh diskon merchant.

Demikianlah cara membuat kartu Alfamart yang sangat mudah. Ditambah beberapa keuntungan tersebut bisa didapatkan dengan sangat cepat, selagi kamu menggunakan kartunya setiap kali berbelanja di Alfamart.

Artikel terkait : Cara daftar online alfamart terbaru

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *