5 Cara Membuat Tampilan Instagram Menarik untuk Jualan

Menggunakan media sosial untuk melakukan branding kini semakin digandrungi, salah satunya dengan menggunakan instagram. Mereka menggunakan beragam cara membuat tampilan instagram menarik untuk jualan. Hal ini bertujuan agar para konsumen dapat tertarik dan berlama-lama saat mengunjungi profil mereka. Sehingga besar kemungkinan produk yang ditawarkan bisa terjual seperti yang diharapkan.

Para pebisnis juga turut memanfaatkan berbagai fitur pada instagram dalam memasarkan produknya, sehingga banyak yang berlomba-lomba untuk menampilkan feed instagram yang aesthetic, rapi, dan bagus. Oleh sebab itu, pada artikel ini akan kami bagikan cara membuat feed Instagram aesthetic dan contoh feed instagram jualan yang bagus untuk bisnis maupun olshop.

Loading...

Cara Membuat Tampilan Instagram Menarik untuk Jualan

Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar berjualan di instagram terasa lebih mudah dan diminati oleh banyak orang.

1. Menentukan tema feed instagram yang sesuai dengan produk yang Anda miliki

Menentukan tema pada feed ig sering kali dianggap sepele sehingga banyak para pengguna yang mengabaikannya. Padahal, tips pertama agar tampilan instagram terlihat lebih menarik untuk berjualan yaitu Anda perlu menentukan tema yang sesuai dengan produk yang Anda miliki sehingga identitas produk lebih mudah dikenali. Hal ini dikarenakan biasanya feed ig yang menggunakan tema khusus lebih mudah menarik perhatian pelanggan.

Mulai sekarang cobalah untuk menghentikan kebiasaan membuat unggahan secara random. Sebab tampilan feed instagram yang menggunakan konsep tertentu akan lebih gampang mengundang para pembeli. Tentunya setiap orang lebih menyukai sesuatu yang menampilkan kerapian dan keindahan tersendiri. Oleh karenanya jika tampilan ig Anda nyaman dipandang, pastinya para pembeli akan lebih tertarik untuk melihat profil beserta seluruh konten yang telah Anda unggah.

Misalnya jika produk yang Anda jual berupa makanan, Anda dapat menggunakan tema flatlays. Anda dapat mengambil foto produk yang Anda jual dari atas. Misalnya Anda berdiri di atas kursi sehingga Anda bisa lebih mudah mendapatkan foto yang keren. Dengan posisi ini Anda juga bisa menceritakan segala hal yang berkaitan dengan produk tersebut: cita rasanya, cocok untuk dikonsumsi saat seperti apa, keistimewaannya, bahkan sampai keuntungan ketika pembeli telah mengkonsumsi nya.

2. Menunjukkan foto profil dan bio yang menarik

Tentu saja foto profil juga turut berperan penting untuk menjadikan feed instagram yang cantik dan menarik. Kebanyakan orang akan dengan senang hati mengikuti akunmu jika dirasa foto profil dan juga bio ig yang Anda tampilkan sangat menarik. Oleh sebab itulah Anda perlu menggunakan gambar terbaik dan sesuai dengan produk yang di jual.

Selain itu deskripsikan juga bisnis yang Anda miliki dengan jelas. Anda perlu menulis deskripsi yang mudah dipahami oleh setiap pengguna ketika mereka membacanya. Cantumkan kontak yang dapat dihubungi serta tambahkan informasi yang detail di sana.

Baca juga artikel terkait: Cara membuat alamat lokasi di bio instagram

Pilihlah media tertentu sebagai kontak pelayanan agar para pembeli yang berminat dapat dengan mudah melakukan interaksi. Dengan begitu mereka yang merasa nyaman dengan pelayanan Anda akan turut mempromosikan produk yang Anda jual dengan suka rela.

3. Menggunakan color coordinated

Ketika Anda sudah menentukan tema feed instagram, Anda perlu menggunakan warna yang seirama dengan foto produk yang dijual. Dengan begitu posting produk/unggahan akan tampak teratur, rapi, dan nyaman dilihat. Hal tersebut juga akan mendatangkan citra profesional pada olshop yang Anda kembangkan.

Anda dapat menggunakan warna-warna tertentu untuk menjadikan tampilan feed instagram lebih selaras. Cara mudahnya yaitu dengan memilih salah satu atau dua warna yang ada pada produk.

Misal warna pink dan biru muda, jadi pada setiap foto yang Anda unggah harus terdapat nuansa pink dan biru mudanya, atau Anda dapat memilih salah satu warna tersebut dan memadukannya dengan warna lain. Tidak perlu meletakkan warna yang sama pada setiap foto yang diunggah, Anda dapat mengubah tata letak warnanya secara acak.

4. Menggunakan gaya visual yang konsisten

Kebanyakan brand terkenal yang terdapat di instagram menggunakan filter yang sama pada setiap unggahannya. Hal tersebut akan menjadikan akun intagram bisnis Anda memiliki style yang mudah dikenali dan dipahami oleh follower.

Dengan begitulah setiap produk yang Anda tampilkan dalam instagram akan mendapatkan jumlah like dan komentar yang banyak. Kedua hal tersebutlah yang akan menuntun produk Anda untuk tampil di pencarian dengan mudah.

Selain itu, para pengguna instagram memang lebih menyukai tampilan feed yang rapi, menarik di mata, dan cukup elegan. Apabila para pebisnis mampu memenuhi keinginan pasar tersebut, maka tak perlu kaget jika jumlah follower bertambah banyak dalam waktu cepat. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan akun ig para influencer atau bookstagramer yang aesthetic sehingga sangat gampang mendapatkan follower.

Baca juga : Cara berjualan online agar cepat laku dan laris bagi pemula

5. Menggunakan foto berkualitas tinggi

Tampilan instagram yang menarik bisa dipengaruhi oleh kualitas foto yang dihasilkan. Apabila Anda ingin menjual produk dengan cepat, cobalah untuk mengunggah foto produk dengan kualitas tinggi. Sehingga orang yang melihatnya akan lebih tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang produk tersebut.

Foto yang berkualitas tinggi memang cukup berpengaruh untuk produk yang Anda jual. Apabila Anda memperhatikan, produk-produk yang kini sudah terkenal selalu mengunggah foto yang jelas, jernih, dan tidak blur, kan? Oleh karenanya tidak heran bila para follower mereka cukup membludak. Dan Anda dapat mencoba cara ini untuk menjadikan tampilan feed instagram menarik para pengguna.

Kesimpulan

Beberapa cara membuat tampilan instagram menarik untuk jualan ini dapat Anda terapkan agar produk yang di pasarkan bisa dikenali oleh lebih banyak pengguna. Dengan begitu Anda akan berpeluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini ig bukan hanya berguna sebagai media sosial saja, karena nyatanya cukup efektif untuk berbisnis. Ditambah lagi, dengan banyaknya jumlah pengguna media sosial tersebut maka akan menjadikan brand yang Anda miliki lebih gampang diketahui dan dikenali oleh publik melalui feed instagram.

Loading...

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!