3 Cara Menabung 1 Juta Per Bulan Untuk Anak Sekolah

Menabung itu nggak harus dilakukan oleh orang yang banyak duit. Tapi kebiasaan menabung harus di ajarkan sejak dini termasuk kepada anak sekolah. Berikut ini adalah beberapa tips cara menabung 1 juta per bulan yang bisa di praktikan untuk anak sekolah.

Tapi agar tips ini bisa kamu terapkan dengan baik maka langkah pertama yang harus kamu tanamkan adalah dengan mempunyai niat dan tekad yang kuat untuk menabung. Kalo nggak, maka tujuan untuk mengumpulkan uang tersebut akan sulit tercapai.

Tips menabung 1 juta Rupiah per bulan untuk anak sekolah

Uang 1 juta Rupiah bagi anak sekolah di desa memang termasuk cukup besar. Tapi jika dibandingkan dengan anak perkotaan maka nominal tersebut nggak begitu besar. Lalu bagaimana saya bisa mengumpulkan uang sebanyak 1 juta dalam 1 bulan ? Simaklah di bawah ini

1. Menabung dari setengah uang jajan

Jika uang jajan kamu dalam 1 hari 10 Ribu Rupiah, maka kamu bisa menabung 5 Ribu Rupiah dalam 1 hari. Jika dihitung dalam 1 bulan maka kamu bisa mengumpulkan uang sebesar 150.000 Rupiah dalam 1 bulan.

Jadi masih kurang banyak dong…? Ya iyalah, ini kan cuma contoh. Di sini saya ambil contoh yang paling kecil.
Lalu, bagaimana mencari kekurangannya ? Lanjut tips selanjutnya di bawah ini.

2. Kurangi Jajan di luar

Tips selanjutnya agar uang tabunganmu cepat terkumpul adalah dengan mengurangi jajan di luar. Jika biasanya dalam sebulan kamu terbiasa jalan-jalan keluar bareng teman bisa sampai 20 kali, maka batasi hingga setengahnya.

Apabila uang jajanmu sekali keluar bisa habis 50.000 Rupiah maka dalam sebulan jumlahnya mencapai 1.000.000 Rupiah. Lumayan kan kalo kamu bisa menabung setengahnya berarti kamu bisa mengumpulkan uang sebanyak 500.000 Rupiah.

Sampai disini berarti kamu sudah bisa mengumpulkan uang sebanyak 650.000 Rupiah. Jadi masih kurang dong ? Ok kita lanjut ke tips berikutnya.

3. Menghemat pengeluaran lainnya

Biasanya bagi anak sekolah, nggak kerasa dalam sebulan bisa ngabisin banyak duit buat pengeluaran seperti pulsa, paket internet, bensin, asesoris, bedak, minyak wangi dan barang-barang lainnya.

Pernah nggak sih kamu ngitung pengeluaran dari itu semua ? Pasti jarang kan mau ngitung nya ?

Padahal jika ditotal, dari pengeluaran yang saya sebutkan di atas jumlahnya bisa mencapai angka 1 juta Rupiah lebih. Wow.. Gede kan ? Jadi seharusnya kalo aja kamu mau menghemat pengeluaran tersebut pasti bisa loh mengumpulkan duit 1.000.000 Rupiah per bulan.

Tinggal balik lagi ke niat dan tekad serta komitmen kamu agar tujuan tersebut bisa tercapai. Memang butuh pengorbanan, tapi hasilnya akan berguna untuk melatih jiwa kemandirian dan kemampuan kamu dalam mengatur keuangan kelak.

Itulah beberapa tips cara menabung 1 juta per bulan untuk anak sekolah yang bisa kamu coba lakukan dari sekarang. Semoga sukses ya.

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!