5 Cara Menabung di Celengan agar Cepat Banyak

Ada banyak media yang dapat digunakan untuk menabung. Salah satu yang paling mudah digunakan yaitu celengan. Cuma masalahnya, terkadang uang yang dikumpulkan tidak sesuai dengan harapan. Lalu, bagaimana cara menabung di celengan agar cepat banyak ?

Kunci utamanya yaitu ada pada tujuan dan niat awal Anda. Apabila dari awal niatnya memang serius dan tujuannya jelas ingin digunakan untuk kepentingan yang memang urgent atau sangat penting. Maka, selanjutnya Anda tinggal mengikuti tips berikut ini.

Cara Menabung di Celengan agar Cepat Banyak

1. Rutin menabung setiap hari

Konsisten dalam menabung adalah cara pertama agar tabungan Anda cepat terkumpul. Usahakan untuk menyiapkan anggaran tabungan setiap hari meskipun jumlahnya tidak menentu.

Misalnya, jika hari ini mampu menabung uang yang cukup banyak tapi besoknya menurun. Itu tidak masalah asalkan memang di hari itu keuangan Anda benar-benar sedang menipis. Yang penting Anda harus mampu konsisten dan usahakan jangan sampai bolong/ wajib setiap hari.

2. Jadikan Prioritas

Jika biasanya Anda suka membeli sesuatu yang pada dasarnya bukan kebutuhan utama. Maka saat ini cobalah untuk mengurangi anggaran pengeluaran tersebut. Pangkas untuk pengeluaran yang memang tidak begitu penting.

Contohnya, Jika di rumah sudah mempunyai beberapa pakaian yang masih bagus, maka tidak perlu lagi shoping pakaian setiap minggu. Intinya, Anda harus mampu menahan diri untuk membelanjakan uang yang seharusnya bisa dimasukan ke tabungan.

3. Jangan dibuka sampai target tercapai

Selama target belum tercapai, jangan tergoda dan berfikir untuk membuka celengan Anda apapun yang terjadi. Lalu darimana kita tahu kalau celengan tersebut isinya sudah banyak ?

Ada cara yang paling mudah agar Anda bisa mengetahui berapa jumlah yang sudah terkumpul. Biasanya, setiap kali menabung, kami selalu mencatatnya dengan kertas kecil (kertas label) yang biasa digunakan pada undangan pernikahan.

4. Hindari hutang

Apabila Anda sedang mempunyai program menabung agar cepat terkumpul, maka usahakan untuk menghindari hutang. Karena jika Anda mempunyai hutang maka biasanya fikiran akan terbagi dan biasanya sangat sulit untuk fokus ke celengan.

Namun jika Anda mampu melakukannya dengan baik maka itu bukan masalah. Asalkan bisa berjalan ke duanya tanpa mengganngu anggaran tabungan Anda.

5. Gunakan celengan khusus

Tips terakhir yang bisa Anda coba agar tabungan cepat banyak adalah dengan menggunakan celengan khusus yang susah dibuka. Karena biasanya berdasarkan pengalaman dahulu kala, kami juga pernah menabung di celengan yang gampang sekali di ambil uangnya.

Al hasil, karena celengan tersebut mudah di ambil uangnya, maka sedikit demi sedikit diambil dan bisanya akan menjadi kebiasaan. Bukannya uang terkumpul malah sebaliknya.

Itulah beberapa tips cara menabung di celengan agar cepat banyak yang dapat kami bagikan pada artikel ini. Jika ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa untuk membagikannya kepada yang lain.

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!