Cara Menabung Emas di Pegadaian untuk Pemula

Saat ini, pegadaian menjadi salah satu lembaga yang terpercaya dalam pembiayaan. Sehingga bisa menjadi tempat pilihan untuk menabung. Jika Anda telah berencana atau akan melakukan investasi emas di pegadaian, sebaiknya ketahui cara menabung emas di pegadaian untuk pemula.

Agar Anda mempunyai wawasan, sehingga prosesnya bisa lebih mudah. Karena mungkin Anda akan menjadikan emas tersebut sebagai bentuk investasi jangka panjang. Berikut ini tata cara dan penjelasan lengkapnya :

Loading...

Cara menabung emas di pegadaian untuk pemula

1. Datang ke outlet Pegadaian

Langkah pertama untuk membuka tabungan emas di pegadaian, Anda bisa mendatangi outlet pegadaian terdekat. Setelah itu Anda bisa meminta petugas untuk membantu dalam pembuatan rekening tabungan.

Jika Anda tidak sempat untuk ke outlet, membuka tabungannya bisa dilakukan melalui aplikasi Pegadaian. Kemudian untuk membuka rekening tabungan, Anda harus menyiapkan KTP. Sehingga data diri untuk tabungan bisa disesuaikan dengan identitas pada kartu penduduk.

2. Siapkan saldo

Setelah Anda melakukan tahap pertama atau pengisian data untuk membuka rekening, selanjutnya petugas pegadaian akan menagih uang untuk pembukaan rekening tersebut.

Selain itu Anda bisa langsung menabung sesuai dana yang disiapkan. Pada Pegadaian, jumlah menabung tidak diminimalkan. Sehingga bisa sesuai dengan kemampuan.

3. Cetak buku rekening tabungan

Jika Anda membuka tabungan melalui aplikasi sehingga tidak ada buku rekening yang dimiliki. Tenang saja, Anda bisa mencetak buku rekening tabungan dengan mendatangi outlet Pegadaian terdekat.

Sebelumnya, saat Anda melakukan pendaftaran akan ada outlet yang bisa dipilih. Sehingga outlet tersebut bisa menjadi tempat untuk mengambil buku rekening atau mencetak saldo.

4. Top up saldo tabungan

Untuk melakukan top up saldo tabungan pegadaian caranya cukup mudah. Anda bisa melakukan top up saldo melalui ATM, aplikasi dan outlet Pegadaian terdekat.

Baca juga : Tips Menabung 1 Juta Per Bulan untuk Anak Sekolah

Itulah 4 langkah atau tata cara menabung emas di pegadaian untuk pemula. Sangat mudah bukan ? Selanjutnya, akan kita bahas beberapa cara untuk cek saldo tabungan. Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara cek saldo tabungan emas di pegadaian online

Jika Anda sudah mempunyai tabungan, ada banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan, salah satunya yaitu cara cek saldo yang mudah. Anda bisa melakukan pengecekan melalui website atau aplikasi.

Cara cek saldo melalui website

Untuk cek saldo melalui website, Anda dapat mengunjungi link pegadaian dengan memasukkan nomor rekening pada tabungan emas yang dimiliki. Kemudian isi nomor validasi dengan benar. Setelah semua terisi, Anda bisa mengklik Cek Saldo. Dalam sekejap maka jumlah saldo pada rekening sudah terlihat.

Cara cek saldo melalui Aplikasi

Untuk cek saldo melalui aplikasi, caranya yaitu dengan mengisi login untuk masuk ke aplikasi Pegadaian lalu pilih tabungan emas. Secara otomatis, aplikasi akan menampilkan jumlah sado pada rekening Anda.

Artikel terkait : Cara investasi emas bagi Pemula

Demikianlah cara investasi emas di Pegadaian yang dapat kami bagikan pada artikel ini. Semoga dapat membantu Anda untuk menambah wawasan maupun sebagai pedoman singkat bagi pemula.

Loading...

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!