Tips dan Trik: Cara Menabung Emas di Rumah

Emas merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk di jadikan sebagai tabungan. Baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Bagi Anda yang sedang mencari cara menabung emas di rumah, berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin akan membantu Anda.

Seperti yang telah kita ketahui, meskipun terkadang harganya turun, tapi sebenarnya harga emas cenderung selalu mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Hal ini sudah terbukti dengan emas yang dulu kami beli pada tahun 2018, sekarang harganya sudah hampir dua kali lipat jika di jual.

Berikut ini adalah Tips Cara Menabung Emas di Rumah

1. Simpan di tempat paling aman

Apabila Anda menyimpan emas dalam bentuk perhiasan, maka harus lebih hati-hati. Karena jika jumlahnya hanya beberapa gram, biasanya akan terlihat kecil. Sudah tahu kan risikonya jika menyimpan barang yang kecil ? Ya, biasanya akan mudah selip.

Loading...

Tapi baik itu hanya sedikit ataupun banyak, tentu membutuhkan penyimpanan yang ektra aman agar terhindar dari hal- hal yang tidak di inginkan.

Lalu dimanakah tempat yang aman ?

Apabila Anda mempunyai brangkas, tentu ini bisa menjadi pilihan utama. Tapi jika tidak punya, maka cobalah fikirkan kira – kira di tempat mana di bagian rumah yang menurut Anda paling aman. Karena isi rumah Anda tentu hanya Anda yang lebih paham.

Loading...

2. Rutin periksa simpanan emas Anda

Sebagai manusia memang mempunyai sifat dasar sering salah dan pelupa. Apabila Anda kebetulan sering lupa saat menyimpan barang, maka usahakan untuk rutin memeriksa emas yang Anda simpan.

Tentu tidak perlu setiap hari dong. Ini sifatnya hanya untuk memastikan saja bahwa tabungan emas Anda benar-benar terjaga dengan baik. Jadi cukup memeriksanya pada waktu tertentu seperti sebulan sekali atau berapa kali yang Anda sukai

3. Variasi tempat penyimpanan (opsional)

Apabila Anda masih ragu untuk menyimpan tabungan emas di satu tempat, maka cobalah untuk memilih variasi tempat penyimpanan lain. Ini hanyalah opsional saja ya.

Loading...

Namun jika dirasa di satu tempat saja sudah cukup aman maka ini tidak perlu dilakukan. Karena pilihan mempunyai tempat penyimpanan lebih dari satu dimaksudkan untuk antisipasi dan mengecoh orang lain.

Itulah beberapa tips cara menabung emas di rumah yang dapat kami bagikan pada artikel kali ini. Apabila Anda mempunyai tambahan atau cara lain yang lebih efektif, maka kami akan sangat senang jika Anda mau menambahkannya pada kolom komentar di bawah ini.

Loading...

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!