Tips & trik cara menabung untuk beli motor bagi pelajar

Ada beberapa cara menabung untuk beli motor bagi pelajar yang bisa dilakukan. Meskipun bukan perkara yang mudah, namun kamu pasti dapat melakukannya asalkan punya tekat dan kemauan yang kuat.

Sebagai seorang pelajar, tentu kebanyakan belum mempunyai penghasilan tetap. Sebagian besar sumber pemasukan hanya berasal dari pemberian orang tua saja. Itulah kenapa banyak pelajar yang harus menabung saat ingin membeli sesuatu. Apalagi jika produk yang ingin dibeli mempunyai harga yang mahal.

Selain itu, membeli sesuatu yang diinginkan dari hasil uang tabungan akan terasa berbeda saat membeli sesuatu dengan meminta dari orang tua. Namun, karena sumber penghasilan belum ada, menabung membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Tips & trik cara menabung untuk beli motor bagi pelajar

Meski Kamu hanya seorang pelajar, bukan berarti tidak bisa membeli motor dari hasil tabungan sendiri. Walaupun harus membutuhkan waktu yang cukup lama, tapi bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Berikut cara menabung agar seorang pelajar bisa membeli motornya sendiri.

1. Tentukan target

Cara pertama yang harus dilakukan adalah dengan menentukan target. Hal ini sangat penting untuk membantumu agar lebih fokus, butuh berapa lama untuk mencapainya. Cobalah untuk memikirkan jenis motor yang diinginkan lalu cek harganya.

Dengan mengetahui kisaran harga, maka kamu bisa tahu berapa target jumlah tabungan yang harus dipenuhi setiap harinya. Adanya target pun akan membantu menentukan berapa lama waktu yang harus dilalui untuk menabung agar bisa membeli motor.

2. Pakai setengah uang jajan untuk di tabung

Tips yang kedua yaitu gunakan 50% uang jajan kamu untuk di tabung. Tidak peduli kecil atau besar nilai uang sakumu, pastikan bahwa setengahnya wajib untuk ditabung.

Bila perlu, cobalah membawa bekal dari rumah agar bisa lebih menghemat pengeluaran jajan di sekolah. Karena, sebagai seorang pelajar, tentunya jajan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Apalagi saat sudah berkumpul bersama teman-teman.

Tak masalah membeli jajanan mau dimana aja, asalkan kamu tetap menyisihkan setengahnya sesuai dengan target. Tujuannya, agar keinginan untuk membeli motor bisa tercapai dengan tepat.

3. Membuat tabel tabungan

Saat ini sudah banyak sekali tabel tabungan yang bisa membantu penggunanya untuk menabung dengan mudah. Bahkan, nominalnya pun beragam. Salah satunya tabel menabung 5000 per hari. Dengan target menabung seperti itu, tentunya dalam satu bulan, kamu bisa mengumpulkan Rp 150.000.

Adanya tabel tersebut akan membantu kamu untuk lebih konsisten. Apalagi nominal yang menjadi target tabungan terbilang sedang. Apalagi untuk era sekarang di mana pastinya mengumpulkan uang 5.000 setiap harinya menjadi sesuatu yang cukup mudah.

4. Mencari sumber penghasilan lain

Siapa bilang seorang pelajar tidak bisa mencari sumber penghasilannya sendiri? Nyatanya, di era sekarang ada banyak sekali sumber penghasilan yang bisa didapatkan. Mulai dengan menjadi seorang penulis artikel, menjadi seorang freelancer, membuat desain, menjadi reseller jualan/bisnis online, menjual pulsa atau internet dan lain sebagainya.

Bisa dibilang, mencari sumber penghasilan di lingkungan sekolah menjadi solusi tepat. Pasalnya, target marketnya sangat luas dan berpotensi menghasilkan banyak uang.

Ada lagi sumber penghasilan yang cocok untuk pelajar pintar, yakni dengan membuka jasa mengerjakan tugas. Dijamin, membeli motor dari hasil tabungan sendiri bukanlah perkara yang mustahil.

Baca selengkapnya : Cara jadi joki tugas

5. Melakukan investasi

Agar tabungan untuk beli motor lebih cepat terkumpul bagi kamu yang masih pelajar, melakukan investasi bisa menjadi pilihan yang patut dicoba.

Ada beberapa investasi yang masih cukup potensial. Misalnya, jika kamu hobi di motor, maka kamu bisa membeli motor bekas harga murah lalu di perbaiki dan dipoles untuk dijual kembali dengan harga yang lebih mahal.

Kamu juga bisa mencari sesuatu yang kira-kira bisa dibeli dan diolah untuk dijual kembali. Dan masih banyak potensi di sekelilingmu yang bisa di gali dengan ide kreatif masing-masing sesuai passionmu sendiri.

Kesimpulan

Beberapa tips dan ide cara menabung untuk beli motor bagi pelajar di atas patut kamu coba. Sehingga dapat menemukan mana yang bekerja dengan baik dan tidak. Selain itu, maksimalkan setiap potensi yang kamu punya atau setiap ide cemerlang lain yang memungkinkan untuk dijadikan cuan. Sehingga, target untuk kebeli motor sendiri dapat tercapai.

Coba ide lainnya :

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.