Cara Menambahkan Alamat di Bio Ig Terbaru

Pernahkah Anda memikirkan bagaimana cara menambahkan alamat di bio ig agar profil instagram Anda terlihat semakin menarik? Menyantumkan alamat pada bio instagram memang dianggap penting bagi sebagian orang, apalagi pagi para pelaku bisnis. Sekarang sudah banyak ditemukan akun instagram yang menyantumkan lokasi kantor, alamat rumah, atau alamat toko yang dimiliki pada bagian bio instagramnya.

Hal tersebut bertujuan agar setiap follower atau pengguna instagram yang mengunjungi profilnya bisa mengetahui apakah bisnis yang mereka kembangkan benar-benar nyata atau hanya fiktif. Selain itu, menyantumkan alamat pada bio ig juga akan membuat para pengunjung lebih gampang untuk melakukan penelusuran lewat internet hanya dengan satu kali klik.

Menambahkan alamat pada bio instagram juga akan mempermudah calon pelanggan untuk mengetahui lokasi tanpa perlu bertanya. Sehingga mereka hanya perlu menanyakan hal-hal penting lainnya dan bisa lebih fokus pada pembahasan tertentu ketika berinteraksi.

Loading...

Cara Menambahkan Alamat di Bio Ig Terbaru 2021

Menambahkan alamat di bio instagram memang tidak terlalu sulit. Hanya dengan beberapa kali ketukan pada layar ponsel Anda sudah bisa melihat tampilan baru pada profil. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda lakukan:

1. Beralih akun dari pribadi menjadi akun instagram bisnis

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan membuka akun instagram, lalu masuk ke halaman profil
  • Kemudian pilih ikon “Garis Tiga” pada pojok kanan atas untuk menampilkan menu aplikasi
  • Setelah itu Anda harus memilih menu “Pengaturan” yang terletak pada pojok kanan bawah untuk memasuki pengaturan instagram
  • Selanjutnya pilihlah menu “Akun” agar bisa masuk ke pengaturan akun
  • Kemudian pilihlah menu “Beralih ke Akun Profesional
  • Lantas pilihlah opsi “Bisnis” karena di sini Anda dianggap sebagai pelaku bisnis berupa penjualan jasa/produk
  • Setelah itu pilih lagi kategori “Produk/Layanan” dan pilih menu “Selanjutnya
  • Kemudian Anda perlu memasukkan nomor telepon, alamat email, dan alamatmu dengan tepat. Isilah dengan alamat yang benar sehingga Google Maps dapat membacanya dengan tepat.
  • Pilih menu “Selanjutnya” sehingga Anda dianggap selesai membuat akun bisnis. Dan pilihlah bagian “Lengkapi Profil Anda” untuk melengkapi profilmu dengan baik.

2. Masuk ke menu “Edit Profil

Setelah Anda selesai mengubah akun instagram pribadi menjadi instagram bisnis, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan yaitu dengan kembali ke bagian profil instagram. Kemudian pilih menu “Edit Profil” yang terletak di bawah deskripsi atau foto profilmu.

3. Buka bagian menu “Tampilan Profil

Langkah selanjutnya yaitu dengan membuka menu “Tampilan Profil” untuk melakukan pengaturan agar berhasil menambahkan link alamat atau lokasi pada bio instagram.

Loading...

4. Mengaktifkan pengaturan “Tampilan Kontak

Setelah memilih menu tersebut Anda akan dibawa ke halaman “Opsi Tampilan Profil” di mana Anda akan diberi beberapa pilihan. Pada bagian ini Anda dapat menggulirkan atau menggeser ikon navigasi yang terletak di samping menu “Tampilan label kategori” dan “Tampilan info kontak”. Dengan begitu kedua menu tersebut akan menjadi aktif (biasanya akan berwarna biru muda). Kemudian klik tanda centang pada bagian pojok kanan atas agar pengaturan tersebut dapat tersimpan.

Dengan melakukan beberapa langkah tersebut Anda sudah bisa melihat kembali bagian bio instagram bisnismu. Cara mudah ini akan membuatmu berhasil menambahkan lokasi di bio instagram. Akan lebih baik jika Anda mau mencoba untuk mengunjungi alamatmu sendiri dengan klik link lokasi tersebut. Pasti Anda akan diarahkan ke Google Maps sesuai dengan alamat yang sudah Anda masukkan pada pengaturan sebelumnya.

Baca juga : Cara berjualan online agar cepat laku dan laris

Loading...

Penutup

Bukankah cara menambahkan alamat di bio ig ini tidak sulit sama sekali? Sekarang bio instagram Anda menjadi semakin lengkap dan menarik. Pelanggan tidak perlu lagi bertanya di mana alamat bisnismu untuk membeli produk yang Anda jual.

Dengan begitu Anda akan mendapatkan lebih banyak kepercayaan dari para pengguna instagram karena mereka dapat meninjau langsung lokasi bisnismu. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Loading...

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!