Cara Mencairkan BSU Kemendikbud, Mudah Banget !

Cara mencairkan bsu kemendikbud sangatlah mudah karena Anda hanya cukup membawa dokumen persyaratan yang diminta dan datang langsung ke Bank terdekat. Prosesnya pun gampang banget asalkan di Bank pas lagi nggak rame, dana bsu bisa langsung di ambil.

Loading...

Berikut ini adalah persyaratan untuk mencairkan BSU/blt guru honorer :

  1. Print Out Info GTK
  2. Cetak SPTJM BSU
  3. Foto kopi KTP
  4. Foto kopi Kartu Keluarga
  5. NPWP (jika ada)

Bagi Anda penerima dana bantuan blt guru honorer dan tenaga administrasi sekolah yang status di info gtk masih “dana bsu dalam proses pencairan ke rekening” maka tunggulah sampai besok atau lusa sampai ada keterangan “Status BSU : Dana BSU Kemdikbud sudah cair ke rekening penerima.

Apabila keterangan status di info gtk sudah cair, maka pencairan dana oleh penerima dapat dilakukan 3 hari setelah tanggal terbit SPPN. Kemudian langsung saja di cetak untuk di bawa ke bank dan berikut ini adalah tutorial singkatnya.

Loading...

Cara mencairkan bsu kemendikbud

bsu info gtk
  • Klik menu cetak yang ada di pojok kanan atas seperti pada gambar contoh penerima bsu di atas, kemudian scrool/gulir ke bawah dan cetak sptjm BSU seperti berikut ini
cetak sptjm BSU

Silahkan klik menu SPTJM BSU dan cetak jika sudah muncul barcode. Kemudian tempel materai dan ditandatangani oleh yang bersangkutan. Setelah itu silahkan lengkapi semua persyaratan yang diperlukan sebelum menyetorkannya ke Bank untuk di cairkan.

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!