3 Cara Mencari Orderan Jahitan yang Mudah Dilakukan

Bagi Anda yang baru memulai usaha konveksi atau usaha jahit sendiri di rumah, tentu harus mengetahui cara mencari orderan jahitan yang tepat. Agar usaha Anda cepat berkembang serta dapat di kenal oleh banyak orang.

Loading...

Oleh sebab itu, pada artikel ini akan kita bahas beberapa metode atau cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan konsumen/pelanggan. Berikut penjelasan lengkapnya :

Cara mencari orderan jahitan

1. Melakukan promosi

Strategi promosi sangat diperlukan apabila usaha konveksi Anda masih baru. Hal ini juga dilakukan untuk mengenalkan serta mengembangkan usaha jahit Anda kepada masyarakat luas. Khususnya pada sekitar tepat tinggal Anda.

Berikut ini merupakan ide promosi usaha jahitan yang dapat Anda lakukan :

  • Promosi di media sosial

Penggunaan media promosi online seperti facebook, whatsapp, instagram dan sejenisnya, saat ini terbukti sangat ampuh untuk menjangkau audiens secara luas.

Anda hanya perlu memaksimalkan sosial media tersebut secara rutin dengan cara yang tepat. Kemudian lakukan promosi secara berkala di beberapa grup/komunitas yang sesuai dengan usaha Anda.

  • Promosi manual

Menggunakan media promosi dengan cara manual ternyata masih cukup efektif untuk mencari orderan jahitan. Jika Anda kreatif, cobalah membuat alat promosi manual seperti brosur, kalender, kartu nama dan sejenisnya. Lalu, sebarkan kepada saudara, teman-teman, tetangga dan masyarakat sekitar.

Dengan desain yang mampu menarik perhatian serta tulisan yang mengandung program penawaran spesial, maka hal itu akan membuat mereka tertarik.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca pada artikel ini : jenis-jenis media promosi offline dan kelebihannya

Loading...

2. Melakukan kerjasama usaha jahit

Cara mencari orderan jahitan yang selanjutnya yaitu dengan melakukan kerjasama pada instansi, kantor, kampus, sekolah dan tempat-tempat lain yang memungkinkan.

Seperti yang terjadi di tempat kantor saya bekerja, telah beberapa kali selama bertahun-tahun bekerjasama dengan konveksi/tukang jahit. Mereka datang langsung ke sekolah kami dengan menawarkan jasa jahitan mereka.

Di tempat kerja saya (sekolah), tukang jahit tersebut langsung datang ke sekolah untuk mengukur setiap siswa dan guru. Jadi, jika Anda mau mencari orderan konveksi dengan skala yang cukup besar, cobalah untuk melakukan cara yang telah saya jelaskan di atas.

3. Memasarkan hasil jahitan

Memasarkan hasil jahitan yang sudah jadi ternyata juga cukup ampuh untuk menarik perhatian calon konsumen. Hal ini bisa Anda terapkan saat melakukan promosi secara langsung. Sehingga mereka dapat melihat dan menilai seberapa bagus kualitas dari jahitan Anda.

Karena saya sendiri telah membuktikan dan mencoba di beberapa konveksi, meskipun harganya sama, hasil jahitan pakaian mereka berbeda antara satu dengan lainnya.

Kesimpulan

Dari beberapa cara mencari orderan jahitan yang telah saya jelaskan di atas, baik itu dengan cara online maupun offline, tentu ada kelebihan dan kekurangannya. Semuanya patut Anda coba sehingga bisa tahu mana yang optimal dan mana yang tidak.

Tidak perlu banyak pelanggan di awal, asalkan Anda mampu memberikan hasil dan kualitas yang memuaskan, maka lama-lama usaha konveksi Anda pasti akan besar dan dikenal banyak orang.

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!