Cara Mendapatkan Centang Biru Di Instagram

Memiliki akun Verified tentu menjadi dambaan dan kebanggaan tersendiri. Karena verified akun instagram itu penting untuk mendapatkan kepercayaan terutama bagi Anda yang menggunakan kekuatan media sosial untuk berbisnis atau branding diri. Lantas, bagaimana cara mendapatkan centang biru di instagram?

Akun yang terverifikasi di Instagram identik dengan tanda centang biru di samping nama mereka. Ini menandakan bahwa Instagram telah mengkonfirmasi bahwa akun tersebut merupakan tokoh publik, selebriti, merek atau brand yang mewakili dan di anggap kehadirannya nyata atau populer.

Namun tidak semua orang bisa mendapatkan centang biru tersebut. Ada orang yang memiliki follower ratusan ribu, bahkan jutaan tapi akun ig nya belum Verified. Oleh sebab itu, pada posting kali ini akan kita bahas tata cara mendapatkan ceklis biru di instagram dengan langkah-langkah sebagai berikut:

Loading...

Cara mendapatkan centang biru di instagram

1. Lihat kategori diri Anda

Gambaran sederhananya, apakah Anda dikenal di Instagram? Apakah Anda dikenal sebagai publik figur, tokoh politik, artis, blogger, youtuber, couch, atau apa saja yang identik dengan keahlian Anda.

Dari status itulah yang akan menentukan apakah Anda layak atau tidak untuk mendapatkan centang biru. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda harus konsisten terhadap postingan di akun ig Anda untuk menunjukan siapakah diri anda yang dikenal oleh khalayak ramai.

2. Perbanyak relasi dengan Influencher atau yang sudah centang biru

Jika memungkinkan, cobalah untuk bergaul dengan mereka yang sudah lebih dulu mendapat centang biru di akun instagramnya. Bila perlu, lakukan kolaborasi agar postingan Anda lebih mendapat kepercayaan dan perhatian lebih.

Hal ini berguna untuk menambah branding diri ketika postingan Anda bersama mereka. Apalagi jika dalam postingan tersebut terdapat banyak komentar dari mereka para influencher, maka hal itu akan mendapat kesan positif dari algoritma atau pihak instagram.

3. Membuat konten unik dan menarik banyak perhatian

Sering kita jumpai, ada banyak selebgram yang dulunya bukan dari kalangan artis atau tokoh publik. Tapi saat ini mereka telah berhasil mendapat ceklis biru di ig nya. Ternyata, salah satu perjuangan untuk mendapatkannya yaitu dengan konten-konten mereka.

Apabila Anda ingin meniru jejak mereka, cobalah membuat konten yang unik, menarik dan mampu menarik perhatian banyak orang. Syukur syukur bisa viral.

Jangan lupa, Anda juga harus rutin untuk membuat konten tersebut ya. Jangan sampai follower Anda kecewa karena lama tidak upload. Selain itu, semakin Anda konsisten dengan konten Anda maka akan sangat berpengaruh pada algoritma Instagram.

Baca juga: Cara Membuat Tampilan Instagram Menarik untuk Jualan

4. Mengubah akun ke mode bisnis untuk mengajukan Verifikasi

Apabila akun instagram Anda saat ini masih personal, silahkan diubah terlebih dahulu menjadi mode bisnis. Caranya sangat mudah, silahkan pilih pengaturan, cari dan pilih menu akun lalu scrool ke bawah dan klik beralih ke akun profesional. Setelah itu klik lanjutkan dan ikuti petunjuknya hingga selesai.

Jangan lupa pahami peraturan terkait konten yang Akan di upload nanti ya. Usahakan untuk mengupload foto atau video yang original.

Loading...

Selain itu, performa akun Anda seperti like dan komen disini akan sangat berpengaruh ya sobat. Untuk melihat statistiknya, Anda dapat menemukannya di menu Insight.

5. Cara mengajukan verifikasi akun instagram

  • Mengajukan verifikasi
cara mendapatkan centang biru di instagram

Klik menu pojok kanan atas, pilih Pengaturan, cari menu Akun.

cara mengajukan mengajukan Verifikasi akun instagram

Klik dan pilih menu Akun lalu scrol ke bawah dan pilih menu Minta Verifikasi.

  • Daftar untuk Verifikasi

Konfirmasi keaslian Anda dengan menambahkan dokumen identitas resmi diri atau identitas bisnis Anda. BIsa dengan KTP, SIM, paspor dan lainnya.

  • Konfirmasikan ketenaran

Tunjukan bahwa akun Anda cukup tenar serta berikan alasan kenapa orang-orang mengikuti Anda. Anda dapat memilih kategorinya, mulai dari Kategori Berita/media, Olahraga, Pemerintah/politik, Musik, Fashion, Hiburan, Konten kreator/blogger/influencher, gamer, Bisnis/merek/organisasi dan lain-lain.

  • Pilih Negara
  • Pemirsa (opsional)
  • Tautan (opsional)

Tambahkan link (tautan) apabila Anda memiliki akun media sosial lain seperti akun fb, tiktok, channel youtube, twitter, artikel dan lainnya. Meskipun ini sifatnya hanya opsional, namun sebaiknya tetap di cantumkan.

Setelah semua proses di atas Anda terapkan dengan benar dan selesai, selanjutnya tunggu saja proses verifikasi Akun yang bisa memakan waktu mulai dari 1 x 24 jam hingga 1 bulan.

6. Jasa Verified Akun Instagram

Dilansir dari Mas Dzikry, syarat untuk mendapatkan centang biru di instagram secara umum yaitu follower, Entitas Brand atau perusahaan, Media coverage dan Selebgram, Tokoh Publik/politik.

Lalu bagaimana jika Anda bukan termasuk kategori di atas? Ada opsi lain yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan jasa verifikasi akun Instagram.

Untuk lebih jelasnya silahkan dapat Anda tanyakan secara langsung ke mas dzikry pada layanan jasa centang biru instagram untuk mendapat infonya secara detail. Ini adalah pilihan yang mungkin dapat menjadi solusi agar akun ig Anda bisa centang biru lebih cepat.

Penutup

Itulah beberapa cara mendapatkan centang biru di instagram serta persyaratan apa saja yang perlu dipenuhi. Semoga panduan singkat ini dapat membantu Anda. Apabila ada sesuatu hal yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan pada kolom komentar ya.

Artikel terkait: Cara Menambahkan Alamat di Bio Ig Terbaru

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *