Cara Mendapatkan Uang Dari Internet 2021

cara mendapatkan uang dari internet

Internet merupakan tempat dan media yang dapat di jangkau oleh seluruh orang di dunia dan dalam perkembangannya internet telah menjadi alat yang sangat baik dan efektif untuk sebuah bisnis online maupun freelance. Telah banyak orang yang sukses dan menghasilkan uang dari ratusan hingga jutaan dollar dari internet.

Dalam posting artikel ini, saya akan berbagi cara mendapatkan uang dari internet yang masih cukup efektif saat ini hingga beberapa tahun ke depan, mengingat semakin bertambahnya pengguna internet di Indonesia. Apa Sajakah itu ?

1. Mendapatkan Uang dengan Monetisasi Channel Youtube

Cara menghasilkan uang dari internet yang pertama adalah dengan membuat channel youtube. Peluang menjadi youtuber di tahun 2021 masih sangat menjanjikan untuk di jadikan sebagai sumber penghasilan. Namun tidak semua jenis konten mampu menghasilkan uang. Jadi, kita juga tidak boleh sembarangan dalam memilih konten apa yang akan di sajikan kepada pemirsa.

Kabar baiknya, ada beberapa jenis konten video yang masih banyak peminatnya, di antaranya adalah :

  1. Channel keahlian memainkan alat music seperti gitar. Contoh youtuber indonesia yang telah sukses di bidang ini adalah channel youtube Alif Ba Ta yang telah mempunyai subscriber lebih dari 1 juta dalam satu tahun hanya dari bermain gitar dengan skill nya yang luar biasa. Dalam setiap videonya, banyak penggemarnya dari luar negeri yang komentar karena merasa sangat terhibur.
  2. Channel memancing. Jika anda hobi memancing ikan maka anda harus mencari tempat yang strategis agar ada ikan yang anda dapatkan dengan aksi strike yang luar biasa.

2. Mendapatkan Uang dari Monetisasi Blog

Cara mendapatkan uang dari blog saat ini adalah pilihan yang masih banyak di lakukan. Ini terbukti dengan semakin bertambahnya blogger baru yang menjadi anggota grup blogger di forum seperti fb yang mempunyai anggota puluhan sampai ratusan ribu.

Penghasilan yang bisa di dapatkan dari monetisasi blog juga banyak pilihan. selain dengan menjadi publisher google adsense, ada banyak alternatif pilihan jika anda ditolak adsense, diantaranya adalah, MGID, Adnow, Adstera, dan masih banyak lagi.

Namun, untuk dapat menghasilkan uang dari blog membutuhkan waktu yang cukup lama. Kecuali jika anda serius ingin menjadi blogger maka anda harus menguasai SEO, dan menemukan niche atau topik blog yang tepat agar dapat bersaing di mesin mencari sehingga mampu tampil di halaman pertama google.

3. Mengikuti Survey Online Berbayar

Pada artikel sebelumnya sudah saya bagikan, situs penghasil pulsa gratis dan web penghasil dollar apa saja yang masih terbukti membayar. Dari situs tersebut, saya telah mendapatkan lebih dari 100 dollar dalam waktu satu tahun terakhir hanya dari mengisi survey online.

Kunci sukses dalam mengerjakan survey online adalah kesabaran. Harus teliti dalam menjawab setiap pertanyaan, karena jika anda menjawab asal maka survey akan langsung berhenti saat itu juga dan anda tidak akan mendapatkan poin.

Jika anda sabar dan mengikuti survey online setiap hari saat waktu luang misalnya ketika istirahat kerja atau di saat waktu longgar, dan jika dalam sehari anda dapat menyelesaikan 3 survey, maka dalam satu bulan akan mendapatkan uang atau pulsa yang cukup untuk biaya paket internet.

Namun, agar dapat menghasilkan banyak uang dari survey online, anda harus mengerjakan minimal di 5 situs survey berbayar yang telah terbukti membayar seperti yang telah saya bagikan pada artikel saya yang lain di blog vestoli.com ini.

4. Mendapatkan Uang dari Menjual Foto di Internet

Ada beberapa situs website jualan foto yang terbukti membayar diantaranya adalah Shutterstock, Adobe Stock, istockphoto, Dreamstime, 123rf.com dan lainnya. Syarat foto agar bisa di jual adalah bebas dari hak cipta atau foto tersebut original hasil dari foto sendiri yang belum di upload di google dan di tempat lain.

Cara menghasilkan uang dari jualan foto di internet ini sangat cocok bagi anda yang suka fotografi. Jadi itung – itung jadikan hobi sebagai penghasilan juga dong. Kan lumayan kalau hasil karya kita bisa menghasilkan dollar.

5. Mengikuti Program Afiliasi

Afiliasi adalah bentuk kerja sama antara individu dengan penjual atau perusahaan untuk mengembangkan bisnis sehingga kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan sesuai dengan yang telah disepakati bersama. (Sumber:wikipedia)

Ada banyak contoh program afiliasi yang dapat menghasilkan uang, di antaranya adalah :

  1. Afiliasi Tokopedia
  2. Afiliasi Lazada
  3. Afiliasi Niagahoster
  4. Afiliasi Amazon
  5. Afiliasi Shopee

Bisnis afiliasi akan sangat efektif jika anda mempunyai keahlian di bidang dagang atau setidaknya pernah bekerja sebagai sales. Karena pada prinsipnya, program afiliasi akan memberikan komisi kepada anda jika ada barang atau produk yang berhasil di beli atau setidaknya telah terjadi transaksi pembelian. Jadi, semakin banyak produk yang di beli melalui afiliasi anda maka akan semakin banyak uang yang di dapatkan.

Kesimpulan :

Dari sekian banyak cara yang bisa di lakukan di atas, semuanya tidak akan efektif jika tidak dibarengi dengan aksi dan usaha yang serius. Karena salah satu kunci mendapatkan uang dari internet adalah kesabaran dan mampu melihat setiap peluang lalu memanfaatkannya sebaik mungkin dalam setiap kesempatan.

Demikian tips cara mendapatkan uang dari internet yang juga telah saya praktikan, semoga dapat menjadi bahan referensi atau inspirasi bagi anda. Jika anda mempunyai ide menarik lainnya, jangan sungkan untuk berbagi di kolom komentar ya.

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

5 thoughts on “Cara Mendapatkan Uang Dari Internet 2021

  • Juli 9, 2020 pada 23:10
    Permalink

    Bagus artikelnya kak, aku jadi ada pandangan buat persiapan nyari penghasilan dari internet.

    Balas
    • Juli 10, 2020 pada 16:20
      Permalink

      Terimakasih, sebenarnya masih banyak cara mendapatkan uang dari internet yang belum booming saat ini. Tapi bisa jadi booming di tahun depan

      Balas
  • Juli 10, 2020 pada 21:30
    Permalink

    Otw lah gan buat menghasilkan uang lewat internet di tahun 2021..
    Mudah-mudahan segera dapet peluang yang potensial

    Balas
    • Juli 10, 2020 pada 22:05
      Permalink

      Semangat. Semoga tahun depan sukses buat menghasilkan uang lewat internet mas.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!