Cara Mengiklankan Produk untuk Meningkatkan Penjualan

Cara Mengiklankan Produk untuk Meningkatkan Penjualan – Jika Anda baru memulai bisnis, mungkin cukup sulit untuk menentukan cara terbaik untuk mengiklankan produk Anda. Ada begitu banyak metode atau pilihan yang dapat dilakukan. Untuk itulah pada artikel ini, akan kita bahas beberapa cara terbaik untuk mengiklankan produk sehingga dapat meningkatkan penjualan dan membantu bisnis Anda selangkah di depan. Apa sajakah itu ? simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Mengiklankan Produk untuk Meningkatkan Penjualan

1. Melalui email

Direct mail bisa dikatakan metode periklanan paling tua tetapi masih cukup banyak digunakan saat ini di seluruh dunia. Cara ini cukup ideal untuk bisnis dengan target audiens yang lebih tua, karena kebanyakan dari mereka jarang yang menggunakan media sosial. Jika Anda ingin mengirim email sebagai metode iklan, Anda harus berhati-hati dalam menggunakannya. Jangan melakukan spam dengan mengirimkan banyak email setiap hari ke setiap orang.

Karena jika Anda melakukan spam maka resikonya akan kehilangan pelanggan. Promosi dengan email adalah salah satu metode periklanan yang paling populer, karena murah dan dapat diandalkan. Sebagian besar pebisnis menawarkan layanan berlangganan melalui blog atau website mereka dan menggunakannya untuk mengirim pesan mengenai penawaran jasa maupun produk baru.

2. Mengiklankan produk di media sosial

Saat ini hampir 6 miliar orang aktif di internet dan kebanyakan dari mereka menggunakan media sosial. Faktanya, telah banyak dunia usaha yang memanfaatkan media sosial ini untuk mengiklankan bisnis mereka.

Nyatanya, metode periklanan yang paling populer saat ini adalah penggunaan iklan media sosial berbayar. Sebagian besar platform media sosial seperti Facebook dan Instagram, menawarkan beberapa bentuk iklan berbayar di mana mereka menampilkan posting atau produk Anda kepada pemirsa lain.

Pada prinsipnya, semakin banyak budget yang Anda keluarkan maka akan semakin banyak audiens yang dapat Anda jangkau.

3. Mengikuti event lokal

Bagi Anda yang memiliki bisnis kecil di pedesaan atau kota yang relatif kecil, maka jadilah bagian dalam setiap acara lokal yang ada. Hal ini dapat membangun kepercayaan pada komunitas Anda sehingga memungkinkan pelanggan potensial untuk lebih mengenal barand atau produk

Ada beberapa strategi promosi yang dapat diterapkan, seperti membuat papan nama, menawarkan beberapa contoh produk secara gratis. Semakin banyak Anda keluar dan tampil di mata publik, maka akan semakin besar produk tersebut untuk dikenal.

4. Mengadakan kontes berhadiah

Kontes atau lomba adalah cara yang masih cukup efektif untuk menarik pelanggan potensial, terutama di media sosial. Dengan menawarkan hadiah yang menarik maka Anda dapat mendorong orang untuk berbagi foto dan menandai teman di pos Anda, sehingga menjangkau lebih banyak orang.

5. Influencer Instagram

Influencer merupakan seseorang yang mempunyai banyak pengikut di media sosial. Mereka menggunakan medsos sebagai media promosi untuk mengiklankan produk tertentu kepada pengikut mereka.

Saat ini influencer yang cukup banyak ditemui yaitu di instagram. Kebanyakan mereka umumnya mempromosikan produk kecantikan karena biasanya yang paling banyak followernya adalah para wanita cantik.

Namun ada beberapa juga yang mengiklankan produk kebugaran dan kesehatan. Harga yang dipatok oleh para influencer ini bervariasi, tergantung pada seberapa populernya mereka.

Itulah beberapa pilihan cara terbaik untuk mengiklankan produk anda. Dengan memilih metode yang tepat dan tertarget, maka Anda akan bisa menghemat anggaran pengeluaran sehingga peluang untuk sukses akan lebih besar.

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

6 thoughts on “Cara Mengiklankan Produk untuk Meningkatkan Penjualan

  • Agustus 4, 2020 pada 13:35
    Permalink

    Kalo saya sih biasa mengiklankan produk di instagram, karena kebetulan pasarnya juga temen-temen saya sendiri, jadi lebih mudah terjangkau 😀

    Balas
    • Agustus 4, 2020 pada 20:24
      Permalink

      Kalo di instagram efektif tuh jika followernya dah banyak

      Balas
  • Agustus 4, 2020 pada 19:34
    Permalink

    Terima kasih banyak informasi nya gan, kalau menurut saya cara mengiklan yang bagus ya lewat promosi di Instagram.

    Balas
    • Agustus 4, 2020 pada 20:28
      Permalink

      Promosi di instagram cukup efektif jika followernya banyak gan..

      Balas
  • Agustus 4, 2020 pada 23:22
    Permalink

    Ada banyak cara memnag untuk mengenal produk ke hal layak. Apa lagi zaman sekrng. Namun tantangan juga berat. Karna persaingan digitalisasi ini. Mungkin jd Influencer salah satu cara menjual produk agar di kenal

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!