Cara Menitipkan Dagangan ke Warung

Model usaha dengan cara menitipkan produk atau dagangan ke warung memang sudah sering kita jumpai. Ternyata hal ini memang cukup efektif jika Anda mempunyai produk jualan dengan produksi cukup banyak. Namun bagi Anda yang baru mulai berbisnis juga bisa kok.

Selain itu, peluang usaha titip jual saat ini masih banyak dilakukan oleh pebisnis menengah maupun pelaku UMKM. Selain untuk mengembangkan usaha, tentunya agar produk jualan dapat di kenal lebih luas. Jadi bagi Anda yang ingin mencoba usaha dengan sistem konsinyasi sebaiknya ketahui metode yang tepat, agar keuntungannya bisa berlipat.

Loading...

Cara Menitipkan Dagangan ke Warung

Berikut ini adalah panduan singkat untuk Anda yang akan menjalankan bisnis melalui sistem konsinyasi atau yang sedang mengembangkan usaha bisnis.

1. Survei lokasi yang strategis

Langkah pertama yang harus Anda lakukan sebelum menawarkan produk ke warung/toko yaitu melakukan survey lokasi. Anda harus mampu menganalisa pangsa pasar produk yang akan Anda jual. Lokasi strategis merupakan kunci utama pada tahap awal ini.

Baca juga : Cara menganalisa peluang usaha

Apabila Anda telah menemukannya, maka langkah selanjutnya adalah dengan mendatangi setiap toko yang cocok di wilayah tersebut. Pilihlah toko/warung yang memang sesuai untuk dititipi barang dagangan Anda. Jangan sampai produk yang Anda jual tidak laku karena salah dalam memilih tempat.

2. Perjanjian kerjasama konsinyasi

Tahap selanjutnya jika Anda sudah menemukan warung yang tepat, maka cobalah untuk melakukan negosiasi dengan pemilik warung tersebut. Gunakan bahasa atau cara yang profesional layaknya negosiasi bisnis pada umumnya.

Setelah itu, lakukan perjanjian kerjasama sesuai dengan kesepakatan. Pastikan isi perjanjian tersebut saling menguntungkan agar ke depan tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan.

3. Nota titip jual

Catatan atau nota bisnis sangat penting dan harus Anda siapkan sebelum barang dagangan tersebut di titipkan. Meskipun produk yang Anda titipkan jumlahnya tidak banyak, tapi hal ini harus tetap dilakukan agar terhindar dari segala kerugian.

Jadi jika Anda sebelumnya berfikir hanya cukup mengandalkan modal saling percaya tanpa ada bukti fisik, sebaiknya mulai sekarang buatlah nota titip jual sebagai bukti transaksi bisnis Anda. Karena dalam sebuah bisnis harus dilakukan secara profesional.

Baca juga : Usaha kecil-kecilan di rumah yang masih menguntungkan

Itulah beberapa tahapan cara menitipkan dagangan ke warung yang dapat Anda lakukan saat ini. Jika Anda bisa menemukan warung di lokasi yang tepat, maka itu bisa menjadi jembatan kesuksesan bisnis Anda. Apabila setiap pemilik warung/toko tersebut dapat dijadikan sebagai rekan bisnis yang tepat, maka keuntungan sistem konsinyasi akan lebih besar.

Loading...

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!