Contoh Bio Instagram Bisnis Makanan yang Menarik Konsumen

Contoh bio instagram bisnis makanan ini bisa menjadi referensi yang dapat Anda gunakan sebagai media agar mengundang lebih banyak konsumen, menarik followers, dan untuk meningkatkan omset penjualan. Kebanyakan konsumen akan membaca detail profil instagram pemilik online shop terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian.

Oleh karena itu beberapa hal yang tercantum pada bio instagram semestinya dibuat secara singkat, menarik dan bagus, sehingga calon followers tertarik untuk mem-follow dan calon konsumen juga akan lebih mempercayai produk yang ditawarkan.

Memberikan bio untuk profil instagram yang dikemas dengan menarik menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli terhadap produk online shop.

Loading...

Contoh Bio Instagram Bisnis Makanan

Berikut ini merupakan beberapa tips dan contoh bio Instagram kuliner yang dapat menarik Followers. Meskipun begitu, suatu tantangan tersendiri bagi pemilik olshop, sebab menulis bio instagram dengan batasan 150 karakter bukanlah hal yang mudah.

1. Berikan penjelasan yang singkat

contoh bio instagram bisnis makanan

Biasanya para pengguna media sosial khususnya instagram akan cenderung melakukan stalk dan juga mencari kontak untuk order atau sekadar bertanya-tanya jika sudah menemukan salah satu bisnis yang mereka sukai. Mereka akan memilih langkah ini dibandingkan dengan mengunjungi website yang disediakan pemilik olshop. Oleh sebab itulah Anda bisa memberikan penjelasan yang singkat pada bio instagram.

Anda dapat menggunakan sedikit tagline yang langsung menyebutkan produk yang Anda jual. Contohnya dengan menuliskan bila toko Anda menjual camilan sehat dan aman di kantong. Setelah itu Anda dapat menambahkan berbagai kontak yang dapat dengan mudah dihubungi oleh customer sehingga bisa berkomunikasi dengan CS.

Loading...

Anda bisa menyantumkan akses komunikasi yang paling sering digunakan oleh netizen Indonesia seperti WhatsApp, atau nomor telepon. Biasanya bio instagram yang simpel seperti ini lebih banyak digunakan oleh pebisnis online di Indonesia.

Baca juga : Beberapa tips dan cara menghasilkan uang dari instagram

2. Menggunakan emoji di profil

Contoh bio Instagram Kuliner

Salah satu contoh bio instagram bisnis makanan yang menarik Followers yaitu dengan menggunakan emoji seperti pada gambar di atas. Biasanya calon pembeli produk yang Anda jual akan lebih gampang terpikat. Selain itu teknik ini akan memberikan kesan “bersahabat” kepada para pengguna media sosial.

Loading...

Menggunakan emoji akan memperlihatkan bila bisnis yang Anda miliki tidak kaku dan sangat “ramah” dalam pemberian respons. Misalnya dengan menyantumkan emoji pizza bila Anda menjual pizza, emoji buah-buahan untuk jualan buah, emoji ayam jika menjual makanan berbahan utama ayam, dan juga emoji panah untuk menuntun customer ke website yang Anda miliki.

Meski begitu, Anda juga harus tetap memperhatikan siapa target yang dituju. Apabila target market yang Anda tentukan ternyata lebih formal, sebaiknya hindari menggunakan emoji dalam bio instagram. Oleh karenanya tetap diperlukan riset market dan pahami apakah mereka sering menulis menggunakan emoji atau tidak. Jika memang tidak, maka hindari penggunaan emoji ini.

3. Menggunakan hastag khusus

Contoh bio Instagram yang menarik Followers

Semakin banyak orang yang menggunakan instagram, maka semakin banyak pula hastag yang terdapat di dalam media sosial tersebut. Oleh sebab itulah bila Anda meggunakan hastag yang umum digunakan oleh pengguna ig, maka postingan Anda akan sulit dijangkau dan ditemukan oleh calon konsumen bila dicari melalui kolom search.

Loading...

Untuk mengatasinya, Anda dapat membuat hastag khusus untuk mempromosikan produk makanan yang dijual. Dengan begitulah para pengguna instagram akan mulai menggunakan hastag tersebut untuk melakukan riset keperluan atau juga hanya untuk mengumpulkan semua foto yang terhubung dengan produk Anda.

Gunakan hastag buatan sendiri untuk setiap postingan bisnis yang sedang Anda jalankan, termasuk dengan meletakkan hastag khusus tersebut di bio instagram. Misalnya, #KeripikSuperTipis untuk bisnis keripik yang Anda kembangkan. Kalimat unik biasanya akan mudah diingat dan dan menarik calon konsumen.

Baca juga : Tips mengiklankan produk untuk meningkatkan penjualan

Loading...

4. Menonjolkan prestasi yang dimiliki

Contoh bio Instagram yang menarik Followers

Contoh bio Instagram kuliner yang menarik Followers selanjutnya yaitu dengan menonjolkan prestasi yang dimiliki. Tips ini khusus apabila bisnis makanan yang tengah Anda kembangkan pernah mendapatkan penghargaan atau prestasi.

Hal tersebut bertujuan untuk menaikkan nilai brand yang dimiliki agar lebih banyak customer yang mempercayainya. Menggunakan cara ini juga akan mengundang kekaguman followers instagram sehingga mereka tahu bahwa bisnis kuliner yang Anda tunjukkan sangat profesional dan tidak meragukan.

Anda juga dapat menonjolkan produk yang sedang digemari oleh banyak pembeli sehingga calon konsumen lain akan yakin bila produk Anda memang sudah dinikmati oleh banyak pelanggan. Mencantumkan beberapa hal tersebut secara singkat di bio instagram akan memudahkan para pengikut baru untuk memahami brand yang Anda buat.

Loading...

5. Berikan poin-poin penting

Contoh bio Instagram yang menarik Followers

Selain beberapa hal di atas, Anda juga dapat menggunakan contoh bio instagram bisnis makanan yang menarik followers dengan memberikan poin-poin penting berikut ini pada akun ig bisnis yang dikembangkan :

  • Mencantumkan user name sesuai dengan nama brand yang dimiliki
  • Berikan slogan bisnis atau nama bisnis pada bagian bio
  • Menggunakan foto profil atau logo yang sesuai dengan brand
  • Tulis deskripsi yang jelas sesuai produk yang dijual
  • Cantumkan link ke website atau akun olshop lainnya
  • Berikan sorotan atau highlight dengan konten yang menarik untuk followers.

Dengan memenuhi beberapa poin ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna lama maupun pengguna baru untuk mengenali produk makanan yang Anda miliki. Perkenalan melalui profil instagram akan lebih mudah diingat oleh mereka, sehingga kedepannya akun media sosial yang Anda gunakan akan lebih sering dikunjungi.

Dengan begitulah brand yang Anda miliki bisa lebih dikenal dan diingat oleh pengguna media sosial. Sehingga mereka akan lebih memperhatikan setiap produk kuliner yang Anda jual dan tentunya hal tersebut akan membantu Anda untuk meningkatkan omset penjualan.

Loading...

Kesimpulan

Selain memaksimalkan penggunaan bio instagram, Anda juga perlu memperhatikan konten foto dan juga caption yang menarik pada setiap kali posting di feed ig. Seperti yang telah diketahui bahwa instagram menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer di dunia. Dengan begitu Anda memiliki kesempatan besar untuk berinteraksi dengan pengguna lain dan mendapatkan followers baru setiap harinya.

Demikianlah beberapa contoh bio instagram bisnis makanan yang dapat kami bagikan pada artikel ini. Cobalah untuk memaksimalkan penggunaannya sebagai media edukasi agar pengguna bisa tertarik untuk menyukai atau membeli produk yang Anda tawarkan.

Loading...

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!