5 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

Usaha dengan modal kecil yang belum banyak pesaing menjadi incaran banyak pebisnis pemula. Pasalnya, dengan modal terbatas maka Anda sudah bisa mempunyai bisnis untuk mendapat penghasilan.

Loading...

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi bisnis atau usaha yang bisa Anda coba dengan modal kecil, bahkan beberapa di antaranya tanpa modal. Apa sajakah itu ? Simak selengkapnya di bawah ini

Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing

Meskipun modalnya kecil namun usaha berikut ini memerlukan keterampilan khusus agar penghasilan Anda bisa mencukupi untuk kebutuhan harian atau bulanan.

1. Penulis lepas

Pekerjaan menjadi seorang penulis lepas atau penulis artikel saat ini masih menggiurkan. Saya sendiri telah menjadi penulis tetap di salah satu media yang cukup terkenal saat ini. Dalam sebulan saya bisa mendapatkan minimal 300.000 Rupiah hanya dari 1 media.

Belum lagi jika ada orderan dari bloger untuk menulis di website nya. Saya bisa mendapatkan uang dari menulis sesuai dengan pesanan berapa artikel yang dapat saya kerjakan.

Keuntungan dari menjadi penulis yaitu kita tidak perlu banyak modal. Jika Anda tidak punya laptop, maka Anda cukup menggunakan smartphone untuk mengerjakannya. Paling hanya modal paket internet untuk mengirim artikelnya.

2. Service Smartphone / Perbaikan HP

Usaha modal kecil selanjutnya yaitu dengan membuka jasa perbaikan hp/smartphone. Jika Anda saat ini belum mempunyai keterampilan tersebut, maka Anda hanya perlu mempelajarinya di Youtube.

Setelah Anda cukup paham, maka selanjutnya Anda dapat membeli suku cadang kemudian mempraktikan apa yang sudah Anda pelajari. Jika Anda mempunyai saudara atau tempat magang untuk belajar service smartphone maka itu lebih baik.

Dari beberapa teman dan kenalan yang sudah membuka usaha perbaikan service hp, hampir semuanya sukses. Ini karena kebutuhan akan smartphone setiap hari semakin meningkat. Apalagi untuk para pelajar yang saat ini kebanyakan sudah terbiasa dengan belajar online.

3. Layanan menjahit

Usaha menjahit saat ini masih sangat besar peluangnya jika dilakukan di pinggiran kota atau pedesaan. Jika Anda mempunyai keterampilan ini maka Anda dapat memulainya dengan membeli alat jahit yang harganya masih cukup terjangkau.

Loading...

Apabila Anda mempunyai kenalan beberapa orang yang bekerja di lingkungan pendidikan seperti sekolah atau layanan masyarakat seperti puskesmas dan lainnya, maka ini peluang bagus. Anda dapat membuat proposal dan menawarkan usaha bisnis Anda melalui mereka.

4. Jasa edit foto/video

Peluang usaha edit foto dan video saat ini masih banyak dibutuhkan di dunia internet marketing. Apalagi bagi para pemasar online dan publisher konten yang pasti akan menggunakan foto sebagai tumbnail nya.

Jika Anda mempunyai keahlian edit foto atau kebetulan juga sebagai fotografer, maka foto yang Anda miliki adalah aset masa depan yang bisa dijual. Banyak situs online yang dapat Anda manfaatkan untuk menjual karya terbaik Anda.

5. Bimbingan belajar dan Kursus online

Membuka jasa bimbingan belajar adalah cara terbaik untuk menggunakan keterampilan yang sudah Anda miliki untuk membantu orang lain mencapai tujuan mereka. Kemampuan tersebut bisa Anda gunakan untuk membimbing siswa dalam mata pelajaran akademis.

Selain itu Anda juga dapat membuka kursus online seperti kelas memasak yang saat ini masih jarang atau belum banyak pesaing nya. Padahal kelas memasak sangat populer di kalangan masyarakat perkotaan.

Karena tidak bisa dipungkiri bahwa makanan adalah sesuatu yang menarik bagi semua orang. Dengan keterampilan memasak yang Anda miliki, maka Anda dapat mengadakan kelas memasak baik secara online maupun offline.

Itulah beberapa contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing yang bisa Anda mulai saat ini. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi ya.

Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda maka jangan lupa untuk membagikannya kepada yang lain.

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!