Ewallet Terbaik 2021 yang Aman dan Menawarkan Banyak Keuntungan

Ada beberapa pilihan ewallet terbaik 2021 yang bisa Anda gunakan dengan keuntungan yang sangat beragam. Perkembangan teknologi yang pesat mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai macam layanan, termasuk kemudahan dalam melakukan transaksi.

Saat ini Anda tidak akan merasa kesulitan lagi dalam melakukan pembayaran dan mengeluarkan uang tunai, sebab Anda masih dapat memanfaatkan dompet digital untuk segala macam keperluan. Selain praktis, ewallet juga memberikan penawaran transaksi yang mudah dan aman untuk semua penggunanya.

Bahkan, sekarang dompet digital kerap memberikan diskon, promo, dan juga cashback dalam jumlah besar kepada akun terdaftar. Keistimewaan pelayanan tersebutlah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang.

Loading...

Aplikasi Dompet Digital Ewallet Terbaik 2021

Banyak yang menggunakan ewallet atau dompet digital untuk melakukan pembayaran transportasi online, delivery makanan, atau belanja online. Bahkan, saat ini ewallet juga digunakan untuk pembayaran di gerai offline. Berikut beberapa aplikasi ewallet terbaik 2021 yang aman dan paling banyak digunakan.

1. E-wallet terbaik di dunia

  • Paypal

Paypal merupakan salah satu dompet digital internasional yang banyak direkomendasikan. Hal tersebut karena paypal sudah memiliki kredibilitas tinggi serta mempunyai nama yang besar. Didirikan oleh Max Levchin dan Peter Thiel, Paypal Corp sudah dibangun sejak tahun 2021. Hingga kini, kepopuleran Paypal tidak diragukan lagi dengan banyaknya jumlah pengguna yang mengaksesnya.

Seiring dengan pertumbuhan penggunanya yang mencakup ke seluruh dunia, Paypal mulai mengembangkan layanan mereka untuk e-commercer, pelaku bisnis, dan berbagai jenis usaha dengan tujuan untuk mempermudah sistem pembayaran melalui fitur baru yang terdapat di dalamnya.

Loading...

Dalam menggunakannya, Anda hanya perlu menambahkan rincian rekening bank, kartu debit atau kartu kredit, lantas menentukan rekening atau kartu mana yang ingin digunakan sebagai metode pembayaran default atau utama.

Salah satu keuntungan yang akan Anda rasakan ketika menggunakan Paypal yakni bisa berbelanja online serta melakukan pembayaran hampir di seluruh dunia hingga mem-booking hotel dan membayar tiket konser luar negeri.

Artikel terkait : Apakah Paypal aman digunakan ?

Loading...
  • Neteller

Neteller merupakan dompet digital yang didirikan oleh Lorenzo Pellegrino pada tahun 1999 melalui induk perusahaan Paysafe Group. Keistimewaan Neteller sebagai e-wallet yang populer di kancah internasional yakni adanya kebebasan bagi pengguna untuk memilih mata uang yang ingin digunakan dalam kepemilikan saldo.

Dalam aplikasi ini tersedia hingga 26 mata uang dari berbagai negara yang ada di dunia. Bahkan, Neteller juga memberikan 15 bahasa sebagai dukungan layanan web.

Selain itu, Neteller juga memberikan empat status keanggotaan kepada pengguna, seperti Gold, Silver, Platinum dan Diamond. Tentu saja dari masing-masing status tersebut terdapat kekurangan dan kelebihan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Misalnya batasan penerimaan cashback, batasan transfer, dan lain sebagainya.

Loading...
  • Skrill

Skrill merupakan aplikasi e-wallet terbaik di dunia yang datangnya dari negeri Inggris Raya. Sebelumnya, pada tahun 2001 e-wallet ini bernama Moneybookers Limited yang kemudian berganti nama secara resmi menjadi Skrill pada tahun 2013.

Pergantian nama ini ternyata membawa aplikasi Skrill hingga ke kancah jasa keuangan internasional. Keberhasilan Skrill mampu mengakuisisi beberapa usaha sejenis, seperti dompet digital bernama Paysafecard dari Austria pada tahun 2013.

Hal yang lebih spesial dari Skrill yaitu adanya fasilitas layanan crypto, di mana para pengguna aplikasi Skrill bisa melakukan transaksi membeli mata uang kripto seperti Bitcoin hanya dengan melalui saldo yang dimiliki oleh user terdaftar.

Loading...

2. E-wallet terbaik di Indonesia

Salah satu e-wallet yang paling sering digunakan di Indonesia yakni ShopeePay, Ovo, Dana, Gopay, dan LinkAja. Salah satu penyebab terkenalnya kelima brand tersebut yakni karena mereka rajin dalam menjalin kerja sama dengan berbagai merchant dan juga disiplin dalam melakukan promosi.

Hal tersebut menjadikan para konsumen mudah mengenalnya. Berikut ini merupakan tiga di antara e-wallet terbaik di Indonesia yang bisa Anda gunakan.

  • OVO

OVO menjadi satu di antara banyaknya dompet digital yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia dan merupakan anak perusahaan dari Lippo Group. Pembentukan OVO sendiri sudah ada sejak tahun 2016 yang didirikan oleh PT Visionet Internasional.

Loading...

Selain sangat mudah untuk diakses, OVO juga kerap membagikan sejumlah promo dan diskon kepada para penggunanya dalam rangka memperkenalkan layanan yang dimiliki kepada masyarakat. Tak heran bila aplikasi dompet digital yang satu ini banyak digunakan oleh khalayak ramai.

  • DANA

E-wallet DANA memberikan kemudahan layanan kepada para pelanggannya dalam membayar tagihan bulanan untuk air dan listrik, atau paket data ponsel. Selain itu aplikasi ini juga mempermudah para pemilik usaha untuk melakukan proses transaksi lainnya, bahkan saat ini pemberian gaji para pekerja freelance juga sudah banyak melalui DANA agar lebih cepat dan aman.

DANA juga tidak memiliki biaya transfer untuk pengiriman ke akun DANA lainnya dan juga ke bank mana pun. Akan tetapi untuk pengiriman uang ke akun Bank dengan nominal yang kurang dari Rp50.000, user dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 4.500.

Loading...

Selain itu, aplikasi dompet digital ini juga memberikan keleluasaan dalam melakukan pembayaran dengan adanya blue QRIS scanner, sehingga Anda hanya perlu mencocokkan kode QR DANA untuk proses pembayaran. Sangat praktis dan benar-benar membantu para penggunanya.

Baca selengkapnya : Cara menggunakan aplikasi dana

  • LinkAja!

Salah satu e-wallet terbaik di Indonesia 2021 yang satu ini bisa dikatakan sebagai case unik karena mempunyai latar belakang yang berhubungan dengan pemerintahan. LinkAja! menjadi dompet digital yang memiliki keunggulan sama dalam layanan swasta dan publik.

Loading...

E-wallet plat merah ini merupakan produk kolaborasi dari berbagai BUMN Indonesia sehingga tak heran bila menjadikannya populer dalam waktu cepat. Selain itu, LinkAja! juga menjadi satu-satunya metode pembayaran ewallet yang dapat digunakan untuk tiket kereta api jarak pendek lokal melalui aplikasi KAI Acces.

3. Aplikasi e-wallet Terbaik untuk Prakerja

Selain menggunakan rekening Bank BRI, pencairan insentif dari program kartu prakerja juga bisa diakses melalui e-wallet yang sangat populer di Indonesia seperti GoPay, LinkAja! OVO, dan DANA. Meskipun begitu, Anda harus melakukan upgrade dari akun basic menjadi akun premium.

Hal tersebut akan berpengaruh kepada manfaat yang akan diterima oleh pemilik akun, sebab e-wallet premium biasanya mempunyai kelebihan daripada akun basic. Beberapa di antaranya yaitu bisa dikaitkan dengan rekening bank yang dimiliki. Dan juga mempunyai limit simpanan yang lebih tinggi daripada akun basic.

Loading...

Penutup

Dari berbagai macam ewallet terbaik 2021 ini manakah yang sudah Anda gunakan? Perlu diingat bahwa Anda juga harus memastikan jika e-wallet yang digunakan sudah terdaftar dalam lembaga keuangan pemerintah.

Hal tersebut bertujuan agar keamanan uang yang Anda miliki bisa tetap terjamin dan terawasi. Dan Anda juga harus memastikan bahwa reputasi e-wallet yang digunakan sudah baik agar tidak merasa dirugikan.

Loading...

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!