Ide Jualan Di Rumah yang Dapat Anda Mulai Saat Ini

ide jualan di rumah
ide-jualan-di-rumah

Ide Jualan Di Rumah yang Dapat Anda Mulai Saat Ini – Saat situasi dan kondisi seperti sekarang ini, banyak orang mencari ide jualan di rumah yang dapat dilakukan secara online. Ditambah dengan teknologi telah memberi kita fleksibilitas dalam bekerja, kini usaha dagang di rumah hadir dalam berbagai pilihan.

Walaupun ada banyak pilihan, namun tidak semuanya mempunyai peluang bagus dan efektif. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan kita bahas, kira-kira apa saja sih usaha yang cocok di jalankan untuk memulai bisnis berbasis rumah.

Ide Jualan Di Rumah Berbasis Online

1. Membuka Toko Dropshipping

Jika Anda saat ini bingung karena belum mempunyai produk atau barang buatan sendiri yang dapat di jual, tenang saja. Karena ada solusi mudah yang dapat dilakukan, yaitu dengan Dropshipping.

Secara garis besar, cara kerja bisnis dropshipping yaitu pihak ketiga yang memproduksi barang, menyimpannya serta mengirimkan produk tersebut atas nama Anda, namun untuk pemasaran dan layanan konsumen tetap sebagai tanggung jawab Anda.

Untuk sekarang, bisnis dropship lebih mudah dilakukan karena telah didukung oleh media promosi online yang terbukti sangat ampuh untuk meningkatkan penjualan. Anda hanya tinggal mencari partner untuk bekerja sama dalam produk potensial yang telah anda pilih.

Selanjutnya, partner dropship bebas, Anda bisa memilih dari yang lokal atau luar negeri. Tapi Anda perlu memastikan terlebih dahulu apakah pemasok tersebut dapat di percaya atau tidak. Jadi, walaupun tidak punya produk sendiri, Anda tetap bisa berjualan sesuai yang di inginkan.

2. Ide Jualan di Rumah dengan Jual Jasa Online

Sebuah layanan atau jasa yang ditawarkan secara online adalah cara sederhana untuk melakukan kerja sampingan di rumah tanpa modal. Namun, Anda harus siap mengalokasikan waktu luang lebih banyak untuk menjalankan bisnis berbasis layanan ini.

Contoh usaha di rumah berbasis layanan meliputi :
• Penulis lepas / konten writer
• Jasa optimasi website/blog
• Jasa riset kata kunci artikel
• Jasa joki game
• Jasa desain grafis atau edit foto online dan lain- lain.

Sebenarnya, masih banyak sekali inspirasi jualan dirumah dari layanan jasa ini. Jika Anda seorang internet marketing tentu sudah mengetahuinya. Hanya masalah waktu saja hingga semua jasa yang sekarang masih bersifat offline nantinya akan tersedia secara online.

3. Membuka Kelas Online

Jika Anda memiliki suatu keterampilan yang dapat dijual, mengapa tidak tidak dijadikan inspirasi jualan di rumah dan mulai membuka kelas secara online ? lalu apa yang bisa di jual ? Berikut penjelasan singkatnya.

Saat ini ada kursus online yang terbilang cukup mahal biayanya yaitu kursus SEO. Untuk kelas dasar atau pemula saja, beberapa ahli SEO memasang harga minimal 1,5 juta Rupiah. Bagi seorang blogger pemula tentu sangat mahal.

Dengan harga segitu, mereka menjual materi berupa e-book serta materi bimbingan melalui video selama beberapa waktu sesuai dengan yang telah ditentukan. Intinya, mengajar online merupakan usaha yang dapat dilakukan di rumah cukup menguntungkan karena tidak membutuhkan banyak modal, hanya harus banyak investasi waktu saja.

4. Jual Barang yang Sudah Tidak Terpakai

Mulailah dengan jualan dirumah Anda sendiri. Ada banyak situs penyedia untuk menjual barang second. Beberapa contoh situs yang dapat anda manfaatkan seperti Facebook Marketplace atau aplikasi lainnya.

Contoh barang second yang masih menguntungkan untuk di jual adalah kendaraan seperti, sepeda, motor, mobil. Kemudian barang elektronik seperti hp/smartphone, komputer/laptop, dan jenis barang lainnya dirumah yang sudah tidak digunakan lagi.

Contoh nyata di sini yang telah sukses dari ide jualan dirumah yaitu tetangga saya. Hanya bermodal membeli motor bekas beberapa unit saja kemudian diperbaiki lalu dijual. Dalam jangka waktu sekitar 10 tahun, kini dia telah mempunyai showroom motor second lebih dari 50 unit motor.

5. Jualan Makanan Online

Sebelum usaha tersebut dimulai, kita harus mencari tahu terlebih dahulu, kira – kira, jualan makanan apa yang cepat laku ?

Berikut Ini Adalah Inspirasi Jualan Makanan Online di Rumah :

Restoran / Warung Makan

Di beberapa kota di Indonesia saat ini, jika kita menginginkan makanan, asalkan punya uang, kita dapat memesannya dengan cara sangat mudah yaitu melalui aplikasi seperti go food.

Bukan hanya perusahaan kuliner besar yang telah mempunyai nama brand terkenal, tapi rumah makan kecil bahkan warung sebelah rumah saya juga telah melayani pemesanan secara online.

Lalu, bagaimana jika Anda tidak tinggal di kota , kira – kira jualan makanan apa yang laris ? Beberapa pilihan menu seperti ayam bakar, geprek, ayam goreng, mie, bakso, adalah jenis usaha jualan makanan yang laris di kampung.

Demikianlah inspirasi jualan di rumah yang dapat saya bagikan dalam artikel vestoli.com pada kesempatan kali ini, semoga dapat menjadi ide bagus buat Anda.

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

15 thoughts on “Ide Jualan Di Rumah yang Dapat Anda Mulai Saat Ini

  • Juli 9, 2020 pada 14:48
    Permalink

    Saya ada ide jualan di rumah gan, saya pengen jual olahan hasil pertanian mulai dari gabah, jahe, rempah-rempah dll. Saat ini didesa pun penghasilan masyarakatnya pada turun, karena susah jual ke kota

    Balas
    • Juli 9, 2020 pada 16:24
      Permalink

      Wah bagus juga tuh gan, ide jualan di rumah dengan jual olahan hasil pertanian. Semoga berhasil.

      Balas
  • Juli 9, 2020 pada 23:03
    Permalink

    Akhirnya ketemu juga artikel ide jualan dirumah. Aku udah lama nyari buat inspirasi bisnis rumahan yang cocok buat aku.
    Makasih kak. Sangat bermanfaat.

    Balas
    • Juli 10, 2020 pada 16:21
      Permalink

      Jika sudah ada ide jualan dirumah yang cocok buat kamu, terus potensial. Langsung aja ambil, jangan ditunda.

      Balas
  • Juli 10, 2020 pada 13:56
    Permalink

    Niatnya mau buka jasa sepurat blogging (penulisan artikel, optimasi), kira” bisa laku ga ya?

    Balas
    • Juli 10, 2020 pada 16:18
      Permalink

      Kalo setau saya, yang rame itu jualan jasa penulisan artikel. Coba aja mas promosikan jasanya di grup grup fb / komunitas blogger

      Balas
  • Juli 10, 2020 pada 21:07
    Permalink

    Mantep, ide jualan dirumah nya. Kapan-kapan mau nyoba ah

    Balas
    • Juli 10, 2020 pada 22:10
      Permalink

      Terimakasih mas wahyu, semoga artikel tentang ide jualan dirumah ini bermanfaat.

      Balas
      • Juli 18, 2020 pada 13:53
        Permalink

        Sepertinya kalau di desa jualan di rumah kurang banyak peminatnya. Jika dropshipping sistemnya gimana Min

        Balas
        • Juli 18, 2020 pada 18:52
          Permalink

          Jika mau coba model dropship, Lebih jelasnya nnti sya bikin artikel khususnya mas david..

          Balas
  • Juli 11, 2020 pada 15:33
    Permalink

    Kalo saya sih lagi coba buka jasa desain logo gan, lumayan buat ngasah skill sama nambah-nambah cuan hehe

    Balas
    • Juli 12, 2020 pada 23:04
      Permalink

      Wah bagus itu gan, secara, jasa desain logo banyak dibutuhkan saat ini.

      Balas
  • Juli 18, 2020 pada 17:52
    Permalink

    Terimakasih gan. Jadi terimlirasi lagi untuk mencari masukan saku sampingan dg design grafis. Dlu saya buat di Fiver. Tp ngk lanjut..hhe

    Balas
    • Juli 18, 2020 pada 18:50
      Permalink

      Padahal ada loh yang sukses di sana. Eman banget tuh klo ditinggal

      Balas
  • Agustus 4, 2020 pada 20:26
    Permalink

    Setiap berwirausaha harus siap dengan segala kemungkinan meskipun terkadang tidak sesuai dengan harapan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!