Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari, ini Daftarnya !

Ide jualan makanan yang laku setiap hari sebenarnya sangat banyak. Hanya saja Anda mau mengambil kesempatan yang ada atau tidak ?Karena saat ini perilaku konsumtif masyarakat semakin meningkat, terutama dalam membeli makanan. Ini merupakan kesempatan yang sangat baik jika Anda mau memanfaatkannya.

Loading...

Jika Anda ingin jualan makanan, maka sekarang tidak perlu khawatir harus mencari lokasi yang strategis atau harus menyewa tempat. Karena untuk berbisnis di era digital ini, hampir semuanya bisa dilakukan secara online. Terutama bisnis kuliner atau menjual makanan. Lalu, kira-kira jualan makanan apa yang cepat laku ? Mari simak selengkapnya di bawah ini.

Ide Jualan Makanan yang Laku Setiap Hari

Berikut ini adalah daftar contoh makanan yang bisa Anda jual. Cocok untuk usaha kelas menengah ke bawah ataupun bisnis dalam skala yang lebih besar. Tapi, silahkan pilih yang paling sesuai dengan keahlian yang Anda miliki ya, agar peluang sukses lebih besar.

1. Jualan nasi goreng

jualan nasi goreng
jualan-makanan-yang-laku-setiap-hari

Nasi goreng merupakan salah satu menu masakan yang melegenda. Karena sudah ada sejak kita masih kecil hingga sampai saat ini tetap eksis dan selalu ada peminatnya. Untuk membuatnya pun sangatlah mudah, cukup dengan beberapa bumbu yang ada di dapur, Anda sudah bisa menikmati nasi goreng versi masing-masing.

Namun tidak semua orang bisa memasaknya dengan rasa yang enak dan di sukai di kalangan masyarakat. Jadi jika Anda mempunyai keahlian mengolah nasi menjadi makanan spesial yang layak dijual, maka manfaatkan kemampuan tersebut untuk menghasilkan uang.

2. Jualan nasi uduk

jualan nasi uduk
makanan-yang-cepat-laku

Mungkin terdengar kurang berpotensi untuk membuka usaha ini, tapi kalau Anda pintar melihat kondisi tentu potensinya pun wajib untuk diperhitungkan. Usaha ini bahkan bisa Anda lakukan di rumah, cukup dengan menggelar jualan di depan rumah setiap pagi Anda sudah bisa menjadi penjual nasi uduk.

Menariknya lagi, modal yang dibutuhkan untuk usaha ini pun tidak terlalu mahal. Jadi sangat cocok bagi Anda yang mempunyai dana terbatas. Apalagi jika kebetulan tempat tinggal Anda di seberang jalan raya atau dekat dengan sekolah atau komplek pasar, maka pasti akan selalu laris jika rasanya enak.

3. Jualan ayam bakar

jualan makanan ayam bakar
Gambar oleh Mufid Majnun dari Pixabay

Bagi sebagian orang menganggap kalau ayam bakar merupakan makanan yang cukup mahal. Tapi itu bukan masalah karena saat ini sudah banyak yang berbisnis kuliner ayam bakar dengan menjualnya secara online. Jadi tidak perlu khawatir jika jualan tidak laku. Asalkan resep ayam bakar Anda mempunyai kualitas dan rasanya enak, maka cobalah untuk menawarkannya kepada sanak saudara terlebih dahulu. Jika prospek nya bagus maka dapat melebar ke khalayak ramai.

Selain itu saat ini usaha jualan ayam bakar juga sudah mulai merambah di desa-desa. Sebagian sudah melayani penjualan secara dellivery. Ini tak lepas dari perkembangan internet yang semakin pesat. Hanya dengan modal smartphone maka sudah bisa mempromosikan jualan Anda ke semua jangkauan media sosial yang Anda miliki.

Loading...

Baca juga : media promosi online terbaik untuk usaha jualan

4. Jualan bakso dan mie ayam

contoh jualan makanan yang laris setiap hari
Gambar oleh Stivian Putra dari Pixabay

Siapa sih yang enggak kenal sama kuliner khas Indonesia yang satu ini. Meskipun sebagai jajanan, namun setelah makan bakso atau mie ayam, umumnya orang akan langsung merasakan kenyang. Hingga saat ini telah banyak orang yang memilih membeli kuliner ini sebagai menu makanan saat sedang bosan dengan nasi atau saat sedang males masak.

Jualan bakso/mie ayam saat ini bisa menjadi pilihan ide jualan Anda karena jenis makanan ini termasuk jualan yang pasti laku setiap hari. Selain itu, bakso/mie ayam merupakan makanan yang mampu menjangkau berbagai lapisan. Menariknya lagi, makanan berlemak ini juga sudah mengalami banyak inovasi.

5. Jualan siomay

jualan makanan siomay

Sudah terbayang belum bagaimana lezatnya seporsi siomay ikan yang ditambah dengan kol, kentang, telur, dan juga dimsum aneka isian dan disiram dengan sambal kacang? Sudah pasti saat membayangkannya air liur sudah menari-nari bukan?

Nah, usaha ini bisa Anda jadikan sebagai ide jualan makanan yang laku setiap hari. Modal yang dikeluarkan pun tidak menguras kantong, cukup modal 2-5 juta Rupiah, Anda sudah bisa membeli gerobak dan peralatan masak untuk memulai usaha satu ini.

Bagaimana ? Apakah Anda tertarik untuk membuka jualan makanan yang bisa laku setiap hari ?

Baca juga : cara jualan makanan sehat yang laris setiap hari

Semua usaha dapat Anda lakukan, yang pastinya harus disertai dengan ketekunan dan juga rasa percaya diri yang tinggi. Jangan kalah dengan keadaan, karena hidup keluarga Anda tetap harus dijaga bukan? Semoga bermanfaat !

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!