Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja dan Gaji Besar

Memikirkan jurusan kuliah yang mudah dapat kerja dan gaji besar bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Terlebih, jika jurusan tersebut bukanlah hal yang diminati pasti akan membuat mahasiswa kesulitan dalam menyelesaikan tugas perkuliahan tersebut.

Maka pertimbangkan jurusan yang menguntungkan sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik termasuk juga dalam kehidupan dan pekerjaan.

Ada 7 jurusan kuliah yang cukup mudah mendapat pekerjaan dengan gaji tinggi yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum memutuskan universitas yang akan dipilih. Pastikan untuk disesuaikan dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki agar lancar dalam menjalankan pendidikan.

Jurusan Kuliah yang Mudah Dapat Kerja dan Gaji Besar

1. Teknik Penerbangan

Teknik penerbangan menjadi keinginan banyak pria untuk karir yang tinggi nantinya. Sebab, pada jurusan ini gaji yang diberikan sangat menggiurkan dan profesi yang keren.

Pada jurusan ini, nantinya mahasiswa akan mempelajari cara pengoperasian pesawat terbang, satelit, hingga kebagian terkecilnya.

Maka, teknik penerbangan sangat cocok bagi yang memiliki mimpi menjadi seorang pilot yang hebat. Biasanya, gaji bagi profesi lulusan teknik penerbangan sekitar Rp 25 juta perbulan.

Perlu diketahui, pada jurusan ini harus dilakukan bagi orang yang menyukai ketinggian dan tantangan.

2. Pendidikan Kedokteran

Dokter adalah salah satu profesi yang banyak diinginkan sejak kecil bahkan menjadi cita-cita banyak orang. Pekerjaan ini bukan hanya terlihat profesional tetapi juga menjadi penolong bagi banyak orang.

Jasa dokter sangat besar bagi masyarakat dan kesehatan. Kedokteran merupakan jurusan kuliah yang mudah mendapatkan pekerjaan dan menjanjikan gaji yang tinggi.

Namun tentu hal ini sesuai dengan tanggung jawabnya yang besar. Selain itu, proses pemahaman dan pembelajarannya selama di Universitas juga harus dipahami dengan detail. Tetapi kerja keras semasa kuliah akan terbayarkan dengan gaji yang besar di dunia kedokteran.

3. Teknik Mesin

Jurusan teknik mesin menjadi salah satu tempat yang banyak diminati bagi seseorang dengan hobi otomotif dan fisika. Selain itu, peluang kerja di jurusan ini cukup banyak dan menggiurkan banyak orang yang melihatnya.

Sebab, pada teknik mesin banyak dibutuhkan pada posisi di BUMN maupun perusahaan swasta yang besar. Sehingga gaji yang akan dimiliki juga semakin besar karena tempat perusahaan yang menerima.

4. Teknologi Informatika

Perkembangan zaman saat ini membuat teknologi semakin maju dengan banyaknya kemudahan yang diberikan. Tetapi perlu diketahui, jika jurusan teknologi informatika berada pada pembangunan sebuah sistem teknologi yang saat ini berkembang pesat dalam kehidupan manusia.

Bukan hanya memiliki gaji yang besar, tetapi pada jurusan teknologi informatika ini selalu diminati banyak perusahaan setiap tahunnya.

Sebab banyak perusahaan saat ini sedang berlomba dalam memaksimalkan menggunakan internet yang memudahkan masyarakat terkait dalam bisnisnya.

5. Arsitektur

Jika kamu suka menggambar, arsitektur juga merupakan salah satu jurusan kuliah yang mudah dapat kerja. Karena di era digital seperti sekarang ini para desainer cukup mudah untuk mempromosikan hasil karya mereka melalui media sosial yang ada.

Disamping itu, peluang arsitek di dunia kerja saat ini masih cukup menjanjikan karena pembangunan yang semakin pesat serta kebutuhan arsitektur sangat penting untuk berdirinya sebuah bangunan perusahaan, sekolah, maupun tempat tinggal.

Sehingga arsitektur saat ini juga banyak dicari oleh perusahaan dalam merancang gedung atau cluster perumahan yang diinginkan dan nyaman. Arsitektur bukan hanya mendapatkan kerja di perusahaan orang. Tetapi bisa membuat perusahaan sendiri sesuai dengan rancangan yang diinginkan klient.

6. Teknik Pertambangan

Jurusan pada teknik pertambangan sangat cocok bagi seseorang yang ingin tahu mengenai hasil bumi yang dapat dikelola atau bekerja di pabrik pembuatan semen.

Sebab, disini mahasiswa akan belajar cara dasar hingga profesional dalam proses tambang yang ada di Indonesia.

Pada teknik pertambangan ini juga memiliki potensi gaji yang cukup tinggi jika bekerja di perusahaan besar, tetapi risiko dan pelajarannya harus dipikirkan agar bisa sesuai dengan kemampuan.

7. Teknik Perminyakan

Jurusan Teknik Perminyakan juga menjadi salah satu jurusan yang cukup banyak diminati orang. Gaji bagi lulusan perminyakan berkisar Rp 20 juta perbulan.

Selain itu untuk jenjang karir pekerjaan ini juga bagus, yaitu mulai dari Pertamina hingga Chevron dengan perusahaan yang sudah mendunia.

Itulah 7 Jurusan kuliah yang mudah dapat kerja dan gaji besar untuk dipertimbangkan. Pastikan untuk mengetahui seperti apa minat dan kemampuan diri sendiri untuk memilih jurusan yang diinginkan. Sebab, jika sudah memiliki minat akan mempermudah tugas perkuliahan untuk kedepannya.

Baca juga :

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.