Manfaat Jualan Online Saat Pandemi


Manfaat jualan online secara umum yaitu dapat menghemat biaya operasional karena tidak harus menyewa tempat, dapat menjangkau audiens global, penggunaan waktu yang fleksibel serta transaksi bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Loading...

Meskipun ada yang berpendapat mengenai belanja online saat ini dimana semenjak terjadinya pandemi telah membuat minat belanja menjadi berkurang. Hal ini terjadi karena pendapatan mereka juga berkurang. Ada yang terkena dampak PHK dari tempat kerja, dan ada pula yang mengalami potongan gaji akibat perusahaan tempat mereka bekerja mengalami kerugian saat pandemi.

Namun, bagi Anda yang ingin berjualan secara online di saat pandemi seperti saat ini ternyata masih cukup berpeluang besar. Karena meskipun minat beli konsumen terlihat berkurang, namun kebutuhan konsumen pada produk tertentu seperti produk kesehatan malah terjadi peningkatan.

Manfaat Jualan Online Saat Pandemi

1. Membuka lowongan pekerjaan

Keuntungan jualan online saat pandemi yang pertama yaitu dapat membantu mereka yang terdampak pandemi dengan membuka lowongan pekerjaan baru. Sehingga, mereka yang terkena PHK masal dan kesulitan untuk membiayai kebutuhan sehari-hari dapat terselamatkan.

Meskipun ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan karena harus berbisnis di saat pandemi, tapi asalkan Anda dapat menjual produk yang sangat dibutuhkan, maka ini bukanlah masalah yang harus Anda hawatirkan.

2. Mematuhi protokol kesehatan

Saat pendemi, banyak usaha jualan yang terpaksa harus tutup seperti rumah makan, tempat-tempat wisata dan tempat usaha akibat risiko karena terjadi perkumpulan orang. Meskipun mereka telah menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan, namun tak jarang masih ada beberapa oknum pembeli yang kurang memperhatikan.

Jadi, jika Anda berjualan secara online maka secara tidak langsung Anda sudah menerapkan protokol kesehatan. Apa alasannya ? Karena dengan jualan online maka Anda dapat mengantarkan produk atau dagangan tersebut ke pembeli dari jarak jauh. Setelah itu Anda dapat mengatur jarak aman saat bertemu dengan konsumen di tempat yang telah ditentukan.

Loading...

3. Peluang usaha menjanjikan bagi produk tertentu

Meskipun banyak usaha yang gulung tikar, namun ada manfaat jualan online saat pandemi, seperti bisnis makanan atau minuman sehat dan produk-produk penunjang kesehatan lainnya.

Karena seperti yang telah admin singgung di atas, bahwa tidak dapat dipungkiri kebutuhan akan produk untuk menjaga kesehatan terjadi kenaikan. Jika Anda mampu membaca peluang yang ada maka ini bisa menjadi keuntungan.

Mungkin Anda masih ingat ? Saat awal pandemi terjadi, contoh produk seperti handsanitizer, masker dan produk lain sejenis, stoknya sampai habis hingga terjadi kekurangan di beberapa wilayah. Dan ini dimanfaatkan oleh beberapa penjual untuk meraih keuntungan yang banyak.

Kesimpulan

Jadi, jika Anda mampu membuat produk yang selalu di butuhkan oleh masyarakat luas maka ini akan menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Sehingga Anda juga dapat membantu banyak orang yang sedang kesusahan akibat dampak pandemi dengan menyedikan lowongan pekerjaan di perusahaan Anda.

Itulah beberapa manfaat jualan online saat pandemi yang mungkin dapat menginspirasi bagi Anda saat ini. Jika ada ide lainnya, jangan sungkan untuk menambahkan pada kolom komentar di bawah ini ya.

Artikel terkait : Keuntungan toko online bagi penjual dan pembeli

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!