Motivasi Diri Sendiri untuk Masa Depan yang Akan Membuatmu Semangat

Halo sobat, bagaimana kabarmu hari ini? Semoga beberapa motivasi diri sendiri untuk masa depan ini akan membuatmu lebih semangat dalam menggapai tujuan. Karena, tulisan ini terinspirasi dari motivator hebat nan cantik asal Indonesia, yaitu Merry Riana.

Seperti yang kita tahu, sebagai manusia biasa, tentu kita membutuhkan yang namanya kekuatan yang dapat mendorong untuk melakukan sesuatu. Dorongan tersebut berfungsi untuk bekerja dalam mencapai suatu tujuan.

Motivasi diri umumnya didorong oleh keinginan tulus untuk mencapai dan menginginkan imbalan yang melekat yang terkait dengannya. Motivasi diri juga dapat didorong oleh keinginan untuk mendapatkan imbalan. Misalnya, uang, kekuasaan, status sosial, jabatan, pengakuan dan lain sebagainya.

Loading...

Motivasi diri sendiri untuk masa depan

1. Jangan tergantung pada keadaan

Masa depanmu jangan kamu gantungkan pada keadaan, tapi masa depanmu sangat tergantung pada keputusan. Misalnya, jika kita ingin sukses maka kita harus bekerja keras. Namun terkadang, kita tidak berani mengambil keputusan untuk mengerjakan apa yang telah kamu rencanakan.

Jika kamu hanya berencana dan tidak segera mengambil tindakan, maka kamu tidak akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik lagi dan hidup kamu pun tidak akan berubah. Jadi, segera putuskan untuk bertindak meskipun keadaan saat kurang menguntungkan bagimu.

2. Komitmen

Yang dimaksud disini yaitu bukan komitmen yang 80 persen ya, apalagi yang setengah-setengah. Tapi yang harus kamu miliki yaitu komitmen 100 persen agar tidak ada alternatif atau pilihan lain. Sehingga kamu akan berpegang teguh pada 1 jalan (fokus).

Jika gagal, coba lagi dan begitu seterusnya. Contohnya, Thomas Alva Edison yang pernah mengalami 1.000 kali kegagalan dalam percobaan penyempurnaan bola lampu ciptaannya. Dan Jack ma yang pernah ditolak sebanyak 30 kali saat melamar kerja sebelum ia sukses.

3. Konsisten

Yang namanya konsisten itu bukan cuma sekali atau dua kali saja ya, tapi aksi itu harus dilakukan secara terus menerus. Meskipun ada kalanya timbul semangat dan di waktu lain semangat itu hilang.

Loading...

Tapi ini tidak boleh menjadi halangan karena apapun keadaannya, kamu harus tetap konsisten. Misalnya, seperti apa kata Patrice Evra yang bercerita saat diundang makan oleh pemain mega bintang Cristiano Ronaldo, yang ketika ada acara makan bersama saja masih tetap latihan bola.

Lalu, jika saat ini kamu masih males malesan, bagaimana mungkin akan mencapai kesuksesan?

4. Kemauan untuk terus belajar

Menjadi hal yang wajar jika seandainya kamu pernah salah dalam mengambil keputusan. Karena itu adalah sebuah proses pembelajaran. Setiap kesalahan tersebut merupakan ruang untuk belajar.

Bahkan, semakin banyak keputusan yang kamu ambil, akan semakin banyak pembelajaran yang dapat di petik sehingga akan menambah wawasan dan ilmu baru. Sehingga dapat digunakan untuk pengambilan keputusan selanjutnya yang lebih baik lagi.

Kesimpulan

Jadi jangan takut mengambil keputusan meskipun ada resiko kesalahan didalamnya. Jika kamu mengambil keputusan yang hasilnya tidak sesuai harapan, tak masalah, itu adalah pembelajaran untukmu. Yang paling penting, kamu harus tetap komitmen dan fleksibel terhadap caranya.

Ingatlah, satu keputusan bisa mengubah masa depan dan keputusan tersebut harus disertai dengan komitmen yang lengkap, aksi yang konsisten, dan kemauan untuk terus belajar. Jika motivasi diri sendiri untuk masa depan ini menurutmu bermanfaat, jangan ragu untuk membagikannya pada yang lain ya.

Source referensi: Channel youtube Merry Riana

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *