blogging

Target Blogging Tahun 2023

Ada banyak target blogging di tahun 2023 mendatang yang ingin saya capai. Mengingat perjalanan menjadi blogger selama hampir 4 tahun lamanya masih sangat jauh dari harapan.

Memang sih, jika flashback tujuan ngeblog waktu itu awalnya untuk membangun moneysite yang bisa di andalkan di waktu tua nanti. Tapi kembali lagi, ada konsep rezeki yang memang sudah sepaket dengan setiap usaha.

Seperti halnya di dunia blogging ini. Setiap hasil yang didapat oleh para blogger pasti tak sama meski jika di takar sudah melakukan usaha yang tak jauh berbeda. Tapi meski demikian, saya akan tetap berusaha agar blog ini bisa terus berkembang menjadi lebih baik dan beberapa target seperti berikut ini.

Target Blogging Vestoli.com di Tahun 2023

1. Konsisten Posting Artikel Setiap Hari

Niat untuk bisa menulis dan posting artikel setiap hari sebenarnya sudah cukup lama. Akan tetapi sampai saat ini, niat itu belum juga bisa terealisasi.

Sangat sulit untuk meluangkan waktu agar bisa menulis artikel setiap hari. Alasan yang tak lain dan tak bukan adalah karena rasa malas yang masih dominan dan seolah membatasi segalanya.

Padahal, untuk bisa konsisten menulis setiap hari itu sangat mudah apabila diri ini dipaksa. Apalagi, menulis sekarang sudah semakin mudah. Hanya modal ngoceh doang pakai aplikasi voice to text, artikel sudah siap hanya kurang dari 30 menit. Palingan cuma tinggal edit dikit buat ngecek kalau-kalau ada yang salah kata.

2. Jumlah Publish Mencapai Target 1000 Artikel

Saat saya Menulis artikel ini, total keseluruhan jumlah artikel yang sudah ter publish di blog ini baru mencapai 200 artikel. Jika saja saya mampu posting satu artikel saja setiap hari, maka dalam satu tahun baru tercapai 365. Jadi paling tidak saya harus posting setidaknya 3 artikel setiap hari.

Rasanya memang mustahil jika harus melakukannya sendiri. Mudah-mudahan tahun depan saya memiliki penulis yang bisa diandalkan untuk mencapai target tersebut.

Sebenarnya saat ini saya sudah punya 5 orang penulis, tapi rata-rata mereka masih sibuk kuliah. Jadi, mereka hanya bisa berkontribusi rata-rata satu artikel perminggu.

3. Target Minimal 1000 Pengunjung Per Hari

Jika blog mencapai target 1000 artikel, maka saya yakin untuk mendapatkan traffic atau pengunjung blog ribuan dalam sehari pasti tercapai. Karena dengan jumlah 200 artikel saja, blog ini rata-rata bisa mendatangkan pengunjung harian antara 100 hingga 500.

Memang dengan keadaan blog ini yang belum pernah di optimasi oleh backlink, saya hanya bisa menarget keyword dengan persaingan yang sangat rendah. Sebenarnya pengen sih dibarengi dengan optimasi, tapi butuh modal yang cukup besar.

Menurut saya, daripada harus mengeluarkan banyak modal untuk backlink, saya lebih memilih menggunakannya untuk membayar penulis artikel. Karena, saya yakin bahwa produktifitas artikel juga akan sangat berdampak pada trafik blog.

4. Domain Authority Blog Meningkat

Dari awal membangun blog, saya memang kurang memperhatikan terkait domain authority. Terbukti, tanpa pernah belanja backlink, saat ini domain authority blog ini baru mencapai DA 14 dan PA 32 di usia hampir mendekati 3 tahun. Tentu masih sangat kecil jika dibandingkan dengan blog teman-teman blogger.

Mengingat, di kalangan blogger DA dan PA menjadi salah satu topik yang sering dibicarakan. Baik itu di forum komunitas grup Facebook, whatsApp dan di tempat lainnya.

Apalagi, domain authority kerap menjadi salah satu syarat sebuah blog untuk mengikuti lomba atau content placement. Maka Tak jarang banyak blogger berlomba-lomba untuk meningkatkan otoritas moneysitenya.

5. Popularitas Blog Lebih Dikenal Luas

Sebagai seorang penulis artikel di blog sendiri, rasanya akan sangat senang dan bahagia jika tulisan saya bisa bermanfaat dan dibaca oleh orang banyak. Apalagi jika dari salah satu pembaca yang kebetulan merupakan seorang blogger. Harapannya bisa menambah teman baru di dunia blogging.

Selain itu, saya punya cita-cita ingin membuat blog ini menjadi besar meski tidak sampai selevel kumparan, idn times atau media online lain yang saat ini menguasai halaman 1 Google.

Tapi, yang namanya Bermimpi itu sah-sah saja kan? Prinsip saya selama hal itu tidak merugikan orang lain kenapa nggak sih… Siapa tahu kan, ada seorang pengusaha yang mau invest di blog ini. Aamiiin..

6. Penghasilan AdSense Sesuai Harapan

Selama 3 tahun lebih menjadi blogger, saya baru merasakan 1 kali gajian dari google AdSense. Itupun dari 2 blog yang saya kelola sendiri. Jadi, andaikan semua target di atas bisa tercapai maka saya yakin penghasilan dari AdSense juga akan mengikuti.

Target tahun depan paling tidak ya bisa gajian setiap bulan saja itu sudah lebih dari cukup. Tapi untuk mencapainya pasti akan butuh kerja ekstra, baik itu waktu, tenaga, fikiran dan biaya yang tidak sedikit.

Baca juga : Pada Dasarnya, ini Cara Menjadi Blogger yang Menghasilkan Uang

Semoga semua target blogging vestoli.com di tahun 2023 mendatang bisa tercapai sesuai harapan. Dan untuk teman-teman blogger yang mempunyai impian atau cita-cita bagi blog nya juga bisa terealisasi semua. Aamiin.

Artikel terkait :

Rio

Praktisi Bisnis Digital