Tips Jualan Bakso Supaya Laris dan Sukses

Usaha bakso saat ini menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Bagi Anda yang akan membuka atau sedang menjalankan usaha ini, telah kami siapkan beberapa tips jualan bakso supaya laris dan terbukti berhasil.

Tips ini sesuai dengan pengalaman mereka yang telah sukses berjualan bakso di sekitaran tempat tinggal kami. Jadi, pastikan Anda membaca tulisan ini dengan senang hati agar tidak terlewat begitu saja. Tanpa berlama-lama mari langsung ke topik utamanya.

Tips Jualan Bakso Supaya Laris

1. Teknik promosi yang tepat

Tips yang pertama yaitu dengan teknik promosi yang benar dan tepat. Apabila Anda baru akan memulai atau pertama kali membuka warung bakso, cobalah untuk membuat efek booming di lingkungan sekitar dan di media sosial.

Loading...

Seperti yang dilakukan oleh bakso tenis terdekat dari rumah kami yang berada di Sendang Agung Lampung Tengah. Mereka membuat efek viral dengan banyaknya ucapan melalui karangan bunga yang memenuhi halaman toko saat launcing.

Selain itu, ditambah juga dengan promosi menarik di media sosial whatsapp dan facebook dengan diskon beli 2 gratis 1 saat grand opening. Cara ini terbukti berhasil ketika launcing toko penuh oleh pembeli hingga banyak yang nggak kebagian akibat ngantri berjam-jam.

2. Lokasi yang strategis

Tips jualan bakso supaya laris yang kedua yaitu dengan pemilihan lokasi yang strategis. Di dekat rumah kami ada 2 warung bakso yang selalu ramai pembeli. Lokasi pertama berada di dekat Indomart dan lokasi kedua di dekat pasar.

Keduanya sama-sama berada di samping jalan utama yang selalu ramai dilewati banyak kendaraan. Intinya, jika lokasi masih dalam lingkup pedesaan seperti wilayah kami, maka pastikan tempatnya di samping jalan dan mudah di jangkau oleh setiap orang.

Namun jika kebetulan wilayah Anda di perkotaan, sebaiknya pilih lokasi yang ramai dan bukan masuk di dalam gang sempit. Hal ini bertujuan agar calon pembeli tidak kesusahan ketika akan membelinya.

3. Kualitas rasa

Tips selanjutnya yang sangat penting adalah kualitas rasa Bakso itu sendiri. Meskipun warung/toko Anda menawarkan banyak promo dan mudah dijangkau, tapi jika rasanya sendiri amburadul maka bisa dipastikan jualan Anda tidak akan laris.

Soal rasa memang menjadi salah satu faktor utama yang akan menentukan kesuksesan bisnis kuliner. Setelah Anda menemukan ramuan bumbu yang tepat maka harus dipadu dengan penyajian yang spesial.

Setelah itu pastikan bahwa Anda mampu menjaganya agar para pembeli dapat menjadi pelanggan setia. Karena biasanya, jika pembeli sudah cocok dengan rasa suatu makanan, mereka akan kembali lagi dan kebanyakan membawa orang lain bersamanya. Entah itu dengan keluarga, saudara atau para sahabat mereka.

Loading...

Baca juga : Franchise makanan Terlaris 2021 murah

4. Harga yang bersahabat

Tips selanjutnya agar usaha bakso Anda laris manis yaitu dengan harga yang bersahabat. Jika target pembeli Anda ada di wilayah pedesaan, maka untuk 1 mangkok porsi penuh cukup dengan 15 Ribu Rupiah. Dengan syarat rasanya benar-benar enak lho ya.

Namun jika menurut Anda kurang pas, silahkan sesuaikan dengan selera Anda. Pastikan tidak terlalu mahal dan tidak juga murahan serta masih bisa di jangkau oleh semua kalangan atau sesuai target pasar.

Sekali lagi, harga yang saya contohkan tadi sesuai dengan keadaan di wilayah kami. Tentu akan berbeda di tiap-tiap daerah. Pastikan Anda sudah menghitung harga produksi, tempat dan lain sebagainya sebelum menentukan harga yang tepat.

5. Desain tempat jualan bakso

Desain tempat jualan bakso supaya laris

Penataan tempat yang memikat dapat menjadi salah satu cara sukses usaha jualan bakso dalam waktu singkat. Jika Anda memiliki modal lebih, cobalah untuk menambah fasilitas dengan tambahan tempat karaoke. Namun ini berlaku jika tempatnya luas ya.

Tapi jika tempatnya terbatas hanya beberapa meter, usahakan terlihat rapih, bersih dengan fentilasi udara yang baik. Untuk mengakalinya bisa dengan bantuan kipas angin atau AC. Tidak perlu mewah yang penting sesuaikan dengan budget yang ada.

Agar lebih maksimal, pastikan kesan rapih atau bersih dapat terlihat dari luar/seberang jalan. Sehingga mereka yang tadinya hanya lewat dapat tertarik sehingga berpotensi untuk membeli bakso Anda.

Baca juga : Hal penting yang tidak boleh diabaikan dalam mengelola bisnis

Penutup

Itulah beberapa tips jualan bakso supaya laris yang dapat Anda coba lakukan sesuai kebutuhan. Mengingat peluang usaha bakso yang ada saat ini masih cukup menguntungkan, silahkan terapkan sesuai lokasi yang tepat. Mau di desa, di kota atau wilayah lain yang penting lokasinya harus strategis.

Artikel terkait : Usaha rumahan yang tidak ada matinya

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *