Usaha Makanan yang Cocok untuk Pemula

Ada beberapa ide usaha makanan yang cocok untuk pemula dan bisa dijalankan meskipun ditengah pandemi seperti sekarang ini. Seperti yang kita ketahui bahwa, menjalankan bisnis kuliner saat ini bisa dikatakan masih cukup menguntungkan.

Karena apapun keadaannya, kita sebagai manusia pasti selalu membutuhkan yang namanya makanan. Jadi, asalkan Anda mempunyai keterampilan memasak atau bisa membuat makanan yang enak, pasti akan laku setiap hari.

Oleh sebab itu, pada artikel kali ini akan kita bahas jenis usaha makanan apa saja yang prospeknya bagus saat ini ? Makanan apa yg paling laku dijual ? serta jenis makanan apa saja yang berkembang saat ini ?

Loading...

Usaha Makanan yang Cocok untuk Pemula

1. Pecel lontong

usaha-makanan-yang-cocok-untuk-pemula

Pecel lontong merupakan jenis usaha kuliner sederhana yang sangat cocok untuk pemula. Karena modalnya yang tidak terlalu banyak dan bahan-bahan yang cukup mudah di dapat. Jenis makanan ini sudah pasti laku dijual setiap hari.

Meskipun pecel lontong tergolong harganya murah dan sangat terjangkau, namun soal rasa, tentu harus nomor satu. Jadi, apabila Anda ingin mencoba membuka usaha ini, pastikan bahwa Anda mampu meracik bumbu spesial dan menyajikannya dengan baik.

Tujuannya agar Anda bisa mendapatkan konsumen yang loyal. Karena jika rasanya enak, pasti mereka akan kembali lagi dan menjadi pelanggan setia warung pecel Anda.

Loading...

2. Seblak

ide usaha makanan yang cocok untuk pemula

Siapa sih yang nggak kenal dengan seblak ? Makanan khas sunda ini sudah sangat familiar di lidah orang Indonesia. Harganya yang cukup terjangkau hanya sekitar 5.000 sampai 20.000 Rupiah, Anda sudah bisa menikmati berbagai macam varian rasa.

Seperti, seblak ceker, seblak sea food, seblak sayap, dan jenis varian lainnya. Dengan semakin banyaknya peminat makanan ini, tidak heran jika seblak sangat mudah ditemukan di berbagai tempat.

Cara membuatnya pun tidak terlalu sulit. Anda bisa mempelajarinya melalui tutorial di youtube. Jika masih sulit, cobalah untuk langsung belajar kepada saudara atau teman Anda yang sudah lebih dulu berjualan.

Loading...

3. Soto ayam

usaha kuliner yang cocok untuk pemula

Soto ayam merupakan jenis usaha makanan sederhana yang sangat cocok untuk pemula. Harganya yang sangat terjangkau dan peminatnya yang lumayan banyak, tentu mempunyai prospek bagus dan laku dijual setiap hari.

Bisa dibilang, usaha kuliner soto ayam tidak ada matinya. Karena dari segala usia baik yang tua, muda, maupun remaja, sangat banyak yang menyukainya. Saya yakin, pasti dilingkungan Anda sudah ada yang menjualnya bukan ? Sekarang tinggal Anda, mau bersaing dengan mereka atau tidak ?

Baca juga : Ide jualan makanan yang laku setiap hari

Loading...

4. Ketoprak

usaha kuliner yang cocok untuk pemula

Sama halnya dengan pecel, ketoprak juga merupakan makanan yang cukup di gemari oleh hampir semua kalangan masyarakat Indonesia. Harganya yang bersahabat dengan kantong, tentu akan mempunyai prospek yang bagus saat ini maupun di masa depan.

Ketoprak ini sudah sangat terkenal sampai pernah di angkat di salah satu sinetron TV swasta. Jika Anda tidak ingat, nama sinetronnya adalah jodoh wasiat bapak dan yang berperan sebagai penjual ketoprak adalah bang daus. Biasanya mereka selalu bareng dengan Pak RT dan Bopak.

Artikel terkait : Ide jualan makanan yang laris di kampung

Loading...

Penutup

Itulah beberapa contoh usaha makanan yang cocok untuk pemula yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini. Apabila ada ide lain di masa depan yang cukup potensial, akan saya perbarui. Semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi bisnis kuliner Anda.

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!