6 Usaha yang Jarang tapi Dibutuhkan di Desa

Berikut ini merupakan ide usaha yang jarang tapi dibutuhkan di desa yang dapat Anda jalankan saat ini. Baik untuk pekerjaan sampingan atau bisa juga untuk menambah penghasilan utama. Langsung saja, simaklah artikel ini sampai tuntas ya.

Usaha yang jarang tapi dibutuhkan di desa

1. Budidaya Sayuran

Jika Anda tinggal di wilayah pedesaan dengan cuaca yang tidak terlalu panas atau di tanah yang subur, maka budidaya sayuran merupakan usaha potensial di desa yang cukup menjanjikan.

Loading...

Apalagi, untuk memasarkan nya sekarang sangat mudah. Kita bisa menjualnya melalui media online yang gratis seperti whatsapp, facebook, instagram, youtube dan tik tok.

2. Memelihara Ayam Kampung

Sudah menjadi ciri khas di pedesaan yaitu rata-rata setiap rumah memiliki peliharaan ayam kampung. Sejak saya kecil, keluargaku juga telah memelihara ayam kampung sampai saat ini.

Keuntungannya yaitu ketika sewaktu waktu butuh uang dapat langsung menjualnya. Jika ingin daging ayam juga kami tidak perlu membelinya karena tinggal pilih sesuai selera.

3. Jual Alat Pertanian

Jika mayoritas penduduk desa masih petani, maka menjual alat pertanian tentu masih menguntungkan. Kenyataanya, saat ini masih sering kita jumpai di pasar daerah pinggiran kota juga masih banyak yang menjualnya.

Apalagi, jika Anda bisa menyediakan alat pertanian modern dengan harga terjangkau, pasti ini akan menjadi usaha unik di desa.

4. Warung Sembako

Di daerah tempat kami tinggal yang merupakan wilayah pedesaan, hampir di sepanjang jalan utama saling berjejeran toko sembako.

Anehnya, ada saja pembelinya hingga sampai saat ini jumlah toko sembako bukannya berkurang malah semakin bertambah seiring waktu.

5. Membuat Makanan Olahan

Jika Anda pintar memasak dan masakannya enak, cobalah untuk membuat makanan olahan lalu membuka warung sederhana. Jika dalam waktu 1 bulan usaha tersebut laris manis maka lanjutkan.

Sudah banyak pengusaha yang sukses, mulai dari warung makan sederhana sampai berkembang menjadi restoran.

6. Membuat Kerajinan Tangan

Saat ini semakin sedikit orang di desa yang masih menekuni usaha kerajinan tangan. Padahal, di era digital ini, semakin sedikit orang-orang yang mempunyai kemampuan membuat kerajinan tangan.

Karena semakin langka jumlah kerajinan tangan yang ada maka nilai nya akan terus naik. Jika tidak percaya, silahkan mencari produk kerajinan tangan dengan nilai seni tinggi, jika di jual ke orang yang tepat pasti harganya akan sangat mahal.

Demikianlah beberapa ide usaha yang jarang tapi dibutuhkan di desa yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga kita semua dapat menjadi orang sukses.

Loading...

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!