Waktu yang Tepat untuk Promosi di Whatsapp

Jualan di wa saat ini sudah umum dilakukan. Agar usaha Anda sukses, sebaiknya ketahui waktu yang tepat untuk promosi di whatsapp. Karena jika asal-asalan, kemungkinan besar Anda hanya akan di anggap sebagai seorang yang melakukan spam story wa.

Loading...

Oleh sebab itu, pada artikel kali ini akan kita bahas, kira- kira kapan saja sih waktu yang tepat untuk posting jualan di whatsapp ? Agar usaha promosi yang Anda lakukan dapat sesuai target, sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Waktu yang tepat untuk promosi di whatsapp

1. Sebelum tidur dan ketika bangun tidur

Saat sebelum tidur dimalam hari biasanya orang-orang mempunyai rutinitas dengan smartphone mereka. Menggunakan media sosial dan wa adalah salah satunya. Jadi, waktu yang tepat untuk promosi di wa saat malam hari yaitu antara pukul 7 malam sampai jam 9 malam.

Begitu juga saat pagi hari ketika bangun tidur. Bagi para remaja atau anak muda, pasti pertama kali yang di lihat adalah hp mereka. Lagi-lagi membuka wa adalah rutinitas yang sudah menjadi kewajiban. Jadi, manfaatkan momen tersebut untuk melakukan promosi yaitu antara pukul 5 pagi sampai jam 6 pagi.

2. Sebelum berangkat kerja, sekolah atau kuliah

Biasanya, sebelum berangkat bekerja, kebanyakan orang sibuk dengan hp nya. Entah untuk berbalas pesan wa, melihat info yang berkaitan tentang pekerjaannya atau kepentingan lainnya.

Begitupun dengan mereka yang akan berangkat sekolah atau kuliah. Pasti nggak ketinggalan rutinitas buat buka wa. Jadi, waktu yang tepat untuk posting jualan di whatsapp pada pagi hari yaitu mulai dari pukul 06.30 sampai jam 7.00.

3. Jam istirahat kerja atau waktu istirahat makan siang

Saat jam istirahat biasanya digunakan untuk berinteraksi dengan smartphone mereka. Ketika ada kesempatan, biasanya yang paling sering di cek yaitu wa dan media sosial lainnya. Tetapi, karena jam istirahat waktunya hanya sebentar, maka Anda harus gerak cepat untuk update story jualan.

Loading...

Waktu yang tepat untuk promosi di wa pada jam istirahat makan siang yaitu mulai jam 12.00 – 13.00. Usahakan hanya memberikan info yang dapat menarik perhatian. Misalnya, informasi adanya barang dagangan terbaru atau produk jualan Anda sedang laris manis.

Baca juga : Tips mengiklankan produk untuk meningkatkan penjualan

4. Waktu santai sore hari

Untuk waktu sore hari, sebaiknya sesuaikan dengan target konsumen Anda. Jika jualan Anda tentang produk yang digunakan oleh remaja, maka bisa dimulai promosi dari Jam 3 – 5 sore.

Apabila target konsumen nya adalah ibu rumah tangga, maka hindari melakukan promosi saat jam masak. Biasanya mereka super sibuk pada waktu tersebut. Jadi, Anda bisa posting jualan di wa mulai dari jam 5 sampai jam setengah 6 sore.

Kesimpulan

Agar Anda dapat mengetahui waktu yang paling tepat untuk promosi di whatsapp, sebaiknya lakukan uji coba dari setiap jam yang telah saya sebutkan di atas. Karena setiap promosi produk jualan pasti hasilnya berbeda sesuai dengan target konsumen.

Jangan pernah melakukan spam posting jualan di wa. Karena jika Anda melakukannya maka promosi yang Anda lakukan akan sia-sia. Bukannya mendapat perhatian malah sebaliknya.

vestoli

Pecinta kopi, teknologi, fotografi, setia dan suka olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!